Otomotif

FOKUS BRAND IMAGE

-

PT SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors) semakin melebarkan sayapnya hingga ke Sumut. Bekerja sama dengan PT Arista Jaya Lestari, mereka membuka dua dealer baru untuk melayani konsumen di wilayah Medan dan sekitarnya. Salah satunya adalah Wuling SM Raja.

Menempati area seluas 3.192 meter persegi dengan luas bangunan 1.008 meter persegi, dealer yang beralamat di Jalan SM. Raja, Sitirejo II, Medan Amplas, Sumut ini memiliki fasilitas 3S ( sales, service, spare part) yang dilengkapi dengan showroom yang dapat menampung hingga enam mobil display.

Untuk menunjang aftersales, dealer ini dilengkapi ruang perawatan seluas 324 meter persegi dengan 11 unit car stall serta dukungan tiga mekanik terlatih. Bagi yang tak sempat servis mobilnya ke bengkel, tak perlu khawatir. Sebab, dealer ini memiliki layanan berkonsep jemput bola bernama Wuling Mobile Service ( WMS) yang memungkink­an konsumen melakukan perawatan berkala mobilnya di waktu dan tempat yang fleksibel.

“Dealer ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan akses layanan penjualan dan purnajual yang prima untuk para pelanggan. Kami berharap dealer ini dapat memfasilit­asi konsumen dalam melakukan pembelian maupun perawatan mobil Wuling, sesuai dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Yanshen, Kepala Cabang Wuling SM Raja.

Selain itu masih ada Wuling Medan Ringroad yang terletak di Jalan Industry Komplek Bisnis Centre No. A-1 Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumut. Tak seperti Wuling SM Raja, dealer ini hanya melayani 1S saja ( sales/ penjualan).

Diungkapka­n oleh Yanshen, untuk pasar Medan, varian yang paling laris adalah tipe 1.5L with captain

seat. Sedangkan warna yang paling laku adalah merah. • RSP

Duet low sport utility vehicle (LSUV), All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios, resmi mengaspal (23/11). Keduanya menyuguhka­n tampilan yang tak cuma facelift, namun mencakup semua lini yang bisa dibilang full major change. Nah, Toyota dan Daihatsu tentu paham betul kalau kompetisi pasar saat ini tidak lagi semata soal segmentasi ataupun jenis mobil. Melainkan soal harga jual yang kini selisih antara LSUV dengan low multi purpose vehicle (LMPV) makin tipis.

Terlebih setelah adanya trenlmpv crossover. Tengok saja, Mitsubishi Xpander yang tampil dengan memboyong aksen khas sebuah SUV, padahal kategoriny­a merupakan LMPV. Tak ayal kalau Xpander digadang- gadang mampu mencuri perhatian pembeli mobil baru, pada kedua segmen sekaligus, LMPV serta LSUV di bawah harga Rp 300 jutaan.

Yoshihiro Nakata, selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor ( TAM) mengakui bahwa model terbarunya merupakan senjata menghadapi Xpander. “Ini senjata kami untuk berhadapan dengan Xpander. Kami pikir Xpander merupakan model yang bagus dan kami menghormat­inya,” terang Nakata, disela peluncuran All New Rush.

Sementara itu, Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga tidak menyangkal bahwa kompetisi saat ini bukan lagi soal segmentasi model, namun lebih terbuka kepada harga yang ditawarkan. “Iya dari segi harga mungkin. Namun soal model jelas semua karakter SUV ada di Terios,” papar Amelia yang juga ditemui disela launching All New Terios. • Harryt

Proses penerbitan BPKB baru maupun balik nama (pergantian kepemilika­n) sudah bisa diurus melalui ‘ online’. Artinya kalau sebelumnya proses penerbitan bisa memakan waktu hitungan minggu hingga bulan, kini penerbitan BPKB selesai dalam hitungan menit.

Sebab setelah APM (Agen Pemegang Merek) mengirimka­n data dan dokumen digital permohonan ke sistem BPKB online, maka data dan dokumen tersebut ditampilka­n pada menu pendaftara­n.

“Sehingga penerbitan BPKB baru hanya memerlukan waktu tiga menit. Dokumen digital disimpan sebagai e- archive di BPKB dan dapat disajikan secara cepat,” jelas Komjen Pol. Syafruddin, Wakapolri disela peresmian digitalisa­si penerbitan BPKB (13/11).

Tapi jangan salah sangka, Anda tetap wajib datang ke kantor Samsat. Hanya saja pendaftara­n bisa dilakukan secara online di situs www.bpkb.net. Setelah itu, sambangi Samsat untuk melanjutka­n runutan proses berikutnya. • Harryt

 ??  ?? foto: rizky
foto: rizky
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia