Otomotif

BODY KIT AFTERMARKE T PERTAMA

Berikan sentuhan sporty elegan, agar mirip Eclipse Cross

-

Judul di atas bukan tanpa alasan. Ini lantaran populasi Mitsubishi Xpander di jalanan yang masih terbatas, dan belum ada Xpander lain yang sudah dipakaikan body kit aftermarke­t seperti ini.

“Mungkin kalau aksesori resmi seperti spoiler dari Mitsubishi sudah ada ya, kalau yang custom dan aftermarke­t mungkin ini yang pertama,” kekeh Willam Harjanto, pemilik mobil sekaligus pembuat body kit berbahan fiberglass ini.

Pemilik bengkel W7 Carsmetic ini memang sudah lama memesan Xpander tipe Ultimate ini, bahkan sebelum World Premier-nya di acara Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Sehingga ia termasuk yang beruntung duluan mendapatka­n mobil ini.

Kesempatan ini tak ia lewatkan untuk merancang sebuah desain body kit yang membuat penampilan Xpander lebih berkonsep sporty elegan. “Konsep sporty- nya tidak dihilangka­n, namun digabungka­n nuansa elegan sehingga mirip Mitsubishi Eclipse Cross,” katanya.

Seperti Eclipse Cross, desain body kit ini juga sengaja menghilang-kan foglamp. Satusatuny­a yang desainnya berbentuk bulat di apron depan. “Fungsi foglamp nanti akan dipindakan di posisi lampu sein, sedangkan lampu seinnya akan saya pindahkan ke atas,” jelasnya.

Satu set body kit add on bikinan W7 ini terdiri dari spoiler depan berikut lampu DRL, sepasang side skirt kiri-kanan serta add on spoiler di bumper belakang. “Saya tambahkan juga extension wing W7 yang ditambahka­n pada wing spoiler asli agar lebih gagah,” terangnya lagi.

Ubahan pada bagian eksterior juga meliputi penggantia­n pelek dan ban. Pelek dan ban yang tadinya ukuran 16 inci, naik menjadi 18 inci. Kombinasi pelek mesh palang 10 dari Konig, dibalut alas karet Falken rasanya cukup bikin tampilanny­a makin sporty.

William W7 juga berikan promosi untuk para pemilik Xpander yang ingin memasangka­n body kit ini pada mobilnya. “Untuk 25 pembeli pertama dihargai hanya Rp 6 juta untuk paket body kitnya, belum termasuk wing tambahan ya,” katanya.

Di luar promo tersebut, William berikan harga Rp 8 juta untuk paket body kit, Rp 1,5 juta untuk extention wing. • Rendy

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Berikan tampilan yang lebih simpel dan elegan Interior masih minim ubahan
Berikan tampilan yang lebih simpel dan elegan Interior masih minim ubahan
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia