Otomotif

PILIH YANG NYAMAN DI TELINGA

-

Bagi sebagian orang, bunyibunyi yang tidak familiar di dalam kabin, biasanya akan mengganggu kenyamanan berkendara. Tak terkecuali bunyi sein, seperti dirasakan beberapa awak redaksi saat menguji Mitsubishi Xpander Ultimate. “Suara seinnya enggak benget,” celetuk Ario.

Tapi tenang, buat Anda yang merasa kurang nyaman dengan suara sein Xpander, bisa kok disetting. Kebetulan saat OTOMOTIF mengikuti acara test drive Xpander ke Lampung beberapa waktu lalu, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kasih tahu cara settingnya nih.

Ternyata caranya mudah saja lho. “Ada 2 bunyi ketukan saat sein dinyalakan, yang satu lembut dan satunya lagi agak ngebit. Nah, mungkin keluarga Indonesia belom familiar dengan bunyi yang ngebit ini. Gampang kok untuk mengubahny­a,” terang Jerry Amran, Section Head Of Public Relation Departemen MMKSI, yang menemani perjalanan kami menuju Lampung.

Begini langkah-langkahnya. Mula-mula untuk memunculka­n fitur pilihan pengaturan pada layar MID, mobil harus pada posisi berhenti. Kemudian transmisi di posisikan ke ‘P’, dan tarik tuas rem tangan.

Setelah itu, tekan tombol Info di sebelah kanan setir, untuk mencari pilihan pengaturan. Nah setelah ketemu, tekan tombol Info agak lama, untuk memunculka­n beberapa menu seperti pengaturan jarak, alarm, dan tentunya gambar berlogo sein.

Jika gambar berlogo sein sudah nongol, di situ akan tertera angka 1 dan 2. Tinggal pencet lagi tombol info untuk mengganti suara bib..bib.. di angka 1 atau 2, sesuai selera anda.

Gampang kan? • F.yosi

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia