Otomotif

RAGAM PROYEK KOLABORASI KEREN!

-

SEMA Show adalah ajang tahunan berkumpuln­ya para pelaku industri aftermarke­t otomotif. Acara yang selalu diadakan tiap tahun di Las Vegas, Amerika

Hyundai Vaccar Tucson Sport Concept

Buat pemilik SUV Korea seperti Tucson dan Santa Fe, mungkin karya kolaborasi Hyundai Motor Amerika dengan Vaccar bisa jadi inspirasi.

Bodi dilabur kombinasi dua warna yang menarik, biru mirip candy dan abu-abu. Tucson kemudian diberi perangkat aerodinami­ka mulai dari front lips, side skirt hingga rear spoiler.

Dapur pacunya dijejali doping turbo Boostec GTX, piping turbo ( downpipe, manifold, intercoole­r) disumbang dari 845 Motorsport. Muffler- nya sendiri dari Magna Folw dan cat-back exhaust system Vaccar. Sayangnya, output tenaga tidak diketahui.

Di area kaki-kaki, peleknya ini, dimanfaatk­an pabrikan mobil untuk berkreasi tampilkan produk terlihat menggunaka­n ring 20 inci dari Concept One CF-003SX. Peranti deselerasi­nya pakai Ceika 4-pot big brake kit 330 mm di bagian depan dan 304 mm di belakang.

Pada interiorny­a, kelir ice grey, bahan suede dengan jahitan biru tampak mendominas­i. Sistem audio menggunaka­n head unit Android 9 inci dengan satu set perangkat audio Soundstrea­m seri Picasso. awal November lalu. Tapi yang namanya gelaran akbar

Toyota CH-R R

Diklaim sebagai compact utility vehicle (CUV) paling bertenaga di dunia. Toyota tampilkan CH-R R Tuned di SEMA 2017 yang dibantu rumah modifikasi Dan Gardner dari DG Spec.

Mesinnya 2.400 cc Toyota 2AZ-FE, dengan komponen internal berbahan titanium dan forged dari Dezod. Dapur pacunya disokong turbo Garrett yang membuat tenaganya melonjak hingga 600 dk pda boost turbo di 23 psi. Sadis!

Tranmisiny­a manual 5 percepatan dari Toyota E-series menggantik­an transmisi CVT bawaan mobil. CH-R ini berpengger­ak roda depan dengan diberi penguat limited-slip differenti­al dari OS Giken.

Sistem pengereman dipercayak­an pada rotor 14 inci dari Brembo,serta kaliper 4-piston billet alumunium di roda depan, suspensiny­a dari Dg-spec Motion Control Suspension (MCS) dengan tiga setelan. dunia aftermarke­t, maka mereka berkolabor­asi dengan rumah modifikasi. Hasilnya modifikasi­modifikasi nyeleneh tapi tetap eye catching. Berikut ini hasilhasil kolaborasi­nya. • Rendy

Aerodinami­ka sangat penting, makanya dirancang body kit yang bergaya racing dengan air dam yang besar. Ban dipercayak­an Toyo Proxes RR 275/35R18.

Program diet juga dilakukan dengan mencopot bagian-bagian di interior, sehingga tersisa hanya jok pengemudi saja, serta kap mesin karbon fiber dari Kaminari.

C-HR ini sudah mencatatka­n waktu lap time 1:25.22 di sirkuit Willow Springs Internatio­nal Raceway di California. Angka ini disebut mengalahka­n waktu mobil sport seperti Mclaren 650 S Spyder, Porsche 911 GT3, dan Nissan GT-R NISMO.

Karya bersama antara pabrikan mobil dan rumah modifikasi

Motor kustom saat ini banyak digandrung­i banyak penggila modifikasi motor. Selain bisa menumpahka­n ide kreatifita­s, mengendara­i motor kustom juga bisa meningkatk­an tingkat percaya diri pengendara­nya lho! Motor kustom sendiri banyak aliran seperti cafe racer, scrambler, tracker, dan masih banyak lagi.

Kalau sudah begini tingkat kenyamanan sebuah motor pun akan rela disingkirk­an demi tampilan yang keren. Seperti Imam Darto yang akhirnya trauma memiliki motor kustom, bahkan sampai menjual motor kustom yang ia bangun dari basis Harley-davidson Shovel Head Classic lansiran 1975 bergaya bobber. Motor tersebut diberi nama Neng Karom.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia