Otomotif

INDONESIA BANYAK KANS JUARA

UB150

-

Kejuaraan Asia Road Racing Championsh­ip (ARRC) akan memasuki seri pamungkas akhir pekan ini (2-3/12). Sirkuit Buriram, Thailand akan menjadi saksi pengukuhan gelar para jawara balap motor di Asia musim ini.

Pasalnya tiga kelas utama, Undervbone 150 (UB150), Asia Production 250), dan Supersport 600 (SS600) sama-sama belum menemui juara umumnya hingga penghujung musim. Ditambah, pembalap Indonesia sama-sama memiliki kans jadi juara Asia di tiga kelas tersebut.

Nah uniknya lagi, ketiga pembalap tersebut berasal dari tiga tim pabrikan berbeda. Dari UB150 ada Wahyu Aji Trilaksana ( Yamaha Racing Indonesia), AP250 ada Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) dan Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) di SS600.• DAB

AP250

Kans paling besar berada di kelas seperempat liter ini. Gerry Salim memuncaki klasemen dengan selisih 38 angka dari pembalap tuan rumah, Anupab Samoon (Yamaha Thailand Racing Team). Melihat dominasi Gerry Salim, bisa saja ia mengulang kesuksesan bersama Honda CBR250RR di Buriram seperti seri dua tahun ini.

“Kansnya ada, kita tinggal tetap fokus saja dan jangan kalah saing dengan pembalap Thailand,” kata Gerry saat ditemui seusai Kejurnas IRS lalu. Rival lainnya adalah Tomoyashi Koyama dari RAMA Honda yang juga sama-sama membesut Honda CBR250RR. Jika Gerry berhasil meraih kemenangan ganda lagi, akan ada sejarah baru bagi Indonesia di kancah balap motor Asia. melihat ketatnya persaingan musim lalu kala masih UB130, Wahyu juga mengukuhka­n diri di seri pamungkas dan menjadi juara asia.

“Kondisi tangan sudah 90% baik, tapi masih agak nyeri kalau belok kiri dan menahan bobot motor. Tapi bisa lah kalau untuk balapan underbone di Thailand nanti,” papar pembalap asal Ajibarang, Jateng tersebut. Jika kondisinya kian optimal, bisa saja Ia meraih kemenangan ganda di Buriram.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia