Otomotif

USIA LIMA TAHUN, KOLABORASI TERUS MENINGKAT

-

Nama TRD begitu dikenal sebagai rumah modifikasi untuk mobil-mobil sport Toyota. Mulai komponen mesin sampai kaki-kaki semua dibuat.

Berawal dari bengkel kecil yang hanya menerima perbaikan di Jepang sejak dulu dan bernama Toyopet, akhirnya sampai mendunia.

Nama TRD di Indonesia sebenarnya sudah tidak asing, terlebih bagi penggemar balap. Tapi semakin berkibar sejak produk-produk mobil Toyota keluar dalam versi TRD. Biasanya menjadi varian tertinggi dari semua line up varian yang ada. Memiliki perbedaan, bisa di suspensi, tapi paling banyak pada bodi kit dan bahan yang dipakai untuk interior.

TRD sendiri akhirnya membuka kantor di Indonesia mulai 2012. Berawal dari tiga pegawai, sampai saat ini sudah puluhan. TRD Indonesia sudah menginjak usia lima tahun dan dirayakan cukup meriah (22/11).

“Saya sangat terima kasih kepada Toyota, konsumen, dan para karyawan. TRD Indonesia semakin sukses untuk tahun-tahun berikutnya,” ucap Toshio Obara, President Director TRD Indonesia saat perayaan ulang tahun kelima.

Sementara itu, untuk di balap TRD Indonesia melakukan kolaborasi langsung dengan Toyota Team Indonesia ( TTI), terutama yang ikut balap turing. Toyota Yaris yang dipacu Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti mendapat pasokan komponen serta juga data-data dari TRD.

Wajar jika akhirnya Hari, panggilan Haridarma Manoppo sudah menjadi juara nasional sebelum seluruh rangkaian seri Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) berakhir.

Bersama dengan TRD Indonesia, TTI juga kerap ikut ajang balap selain di Indonesia. Baik yang diikuti langsung oleh pembalap Indonesia, maupun pembalap Jepang.

Seperti saat lomba Asia Cross Country Rally (AXCR) beberapa waktu lalu di Thailand. Menggunaka­n Toyota Fortuner, kolaborasi TRD Indonesia dan TTI turut serta dengan pembalap dari Jepang, Takuma Aoki.

Dalam perayaan ulang tahun TRD Indonesia kelima, para pembalap dan peslalom diundang dalam perayaan. Hadir Takuma Aoki, Haridarma Manoppo, Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial. Sementara Demas Agil yang juga peslalom TTI tak bisa hadir karena masih di Thailand untuk tes balap turing.

Dalam perjalanan bisnisnya, TRD Indonesia akan tetap berkolabor­asi dengan TTI dan produk-produk Toyota. • toncil

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia