Otomotif

test drive mercedes-benz GLC 300 Coupe amg line

Edisi 29 XXVII 29 November - 05 desember 2017

-

Tren memang sangat cepat berubah. Bukan hanya di dunia fashion, tapi juga di pasar otomotif dunia. Selera konsumen bahkan bisa berganti tiap tahunnya, membuat para produsen otomotif berlomba untuk memuaskan mereka. Seperti halnya MercedesBe­nz yang dulu terkenal piawai meracik sedan premium, sekarang juga harus belajar membuat model lain untuk memuaskan selera konsumenny­a. Jika dulu konsumen ingin memiliki kendaraan yang stylish untuk digunakan sehari-hari dan kendaraan tangguh untuk memuaskan hobi bertualang­nya di akhir pekan, maka konsumen ini harus punya dua mobil. Sekarang, Mercedes-benz punya solusi untuk konsumen jenis ini. Dengan GLC 300 Coupe, konsumen bisa menikmati desain sedan 4-pintu dengan garis atap coupe yang super sporty, dengan kombinasi kaki-kaki tangguh berpengger­ak all wheel drive ala SUV. Penasaran ya gimana rasanya mengemudik­an GLC 300 Coupe berpengger­ak all wheel drive ini? Yuk simak hasil tesnya. • Tim OTOMOTIF

Mercedes-benz GLC 300 Coupe ini dibekali suspensi yang lumayan keras, beda dengan model sedannya. Dengan suspensi sport sebagai fitur standar, SUV ini mampu bermanuver lebih tenang di kecepatan lebih tinggi.

Suspensi ini membuat bantingan Mercedes-benz GLC 300 Coupe AMG Line jadi lebih kaku. Dampak negatifnya, guncangan di kabin Mercedes-benz GLC 300 Coupe AMG Line jadi lebih terasa saat menginjak speedbump dan lubang di jalan raya Jakarta, yang sekarang jumlahnya bertambah banyak.

Ini jelas sedikit mengganggu kenyamanan untuk pengemudi dan penumpangn­ya. Jadi, walaupun Mercedes-benz GLC 300 Coupe AMG Line adalah sebuah SUV yang juga andal di medan off-road ringan, tapi pengendali­annya di jalan aspal sangat tajam. Pada tahun 2015, Mercedes-benz membuat semua produknya memiliki kemiripan di semua aspek, tak terkecuali GLC 300 Coupe.secara desain, seperti yang sudah dikatakan di atas memiliki gabungan desain antara siluet bentuk sedan dengan garis atap coupe di bagian atas dan kaki-kaki memiliki ciri khas sebuah SUV. Kedinamisa­n eksteriorn­ya, tercermin juga di bagian dalam kabinnya yang menggunaka­n atribut dari rumah modifikasi AMG.JOK depan bisa diatur secara elektronik, untuk pengemudi dan penumpang depan. Jok ini juga bisa menyimpan memori posisi duduk, posisi kemudi juga kaca spion samping untuk pengemudi, hingga 4 setelan. Semua jok dan dasbor dilapisi oleh bahan Artico, kulit yang tidak panas bahkan saat diterpa sinar matahari. Sementara untuk sistem infotainme­nt, Mercedes-benz bekerjasam­a dengan Burmester untuk menghadirk­an surround sound yang bisa dikendalik­an oleh touchpad dan pengendali tombol putar di konsol tengah. Untuk memantau fitur ini,tersedia juga layar berukuran 7 inci di tengah dasbor, sama seperti yag diaplikasi­kan pada kendaraan MercedesBe­nz lainnya.

Lampu tambahan tipe flood, paling ideal ditempatka­n pada pilar A, karena akan membuat pencahayaa­n lebih menyebar. Sehingga, sangat berguna untuk membantu driver dan navigator dalam mengenali obstacle atau medan yang terletak di samping mobil.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia