Otomotif

Keluhan Suara-suara Aneh Suzuki Ignis

-

Halo OTOMOTIF, saya ingin menyampaik­an keluh kesah berkaitan dengan produk Suzuki Ignis. Beberapa minggu lalu saya ambil 1 unit Suzuki Ignis tipe GL manual di daeler Jogjakarta. Setelah sekian lama kita pakai dan sudah servis 1 = 1.000 km, saya amati dan perhatikan ada suara-suara aneh khususnya pada waktu deselerasi tapi posisi gigi masuk, ada suara “eyer- eyer” atau mbenguuung.

Tapi kalau akselerasi hilang, khususnya muncul bila sudah suhu kerja atau pemakaian 1 jam lah. Saya confirm ke daeler di jalan Solo dari pihak service, mengatakan memang ada kasus yang sama, sehingga perlu diganti kampas kopling set. Monggo kira-kira dari pihak Suzuki apakah bisa menanggapi atau mencarikan solusinya. Karena seharusnya masih masa garansi.

Apakah memang ada “cacat produksi”, karena saya risih dengan suara yang tidak normal itu, Terima kasih OTOMOTIF, semoga bisa menjadi penyambung lidah konsumen dengan produsenny­a. Saya tunggu souvenir- nya.

W. Agung Nugroho - Sleman, Yogyakarta

Turut prihatin ya mas dengan mobilnya. Kasus serupa memang terjadi pada beberapa girboks Suzuki Ignis yang bertransmi­si AGS dan manual. Ada proses perbaikan berupa penyetelan bahkan sampai ada penggantia­n girboks baru oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales secara gratis. Kasus ini pernah kami ulas di Tabloid OTOMOTIF edisi 19-XXVIII hal. 14 (terbit 20 September 2017) soal problem transmisi Suzuki Ignis tersebut. Kami sarankan datang dan klaim masalah itu ke bengkel resmi Suzuki supaya langsung ditindakla­njuti. Jangan dibiarkan. Semoga menjawab. Halo Suzuki Indomobil Sales, bisa bantu keluhan mas Agung?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia