Otomotif

PERFORMA

-

Dibekali mesin kecil yang sama dengan VW Polo, bukan berarti performa Audi entry level ini juga harus berkarakte­r kalem. Dia bisa galak juga jika diinginkan pengemudin­ya. Saat menggunaka­n transmisi ‘D’, karakter mobil menjadi santai. Konsumsi bahan bakar juga lebih efisien, walaupun akselerasi tidak terlalu galak.

Namun bila ingin lari Audi A3 lebih responsif dan galak, silakan turunkan tuas transmisi, hingga tampilan transmisi di meter cluster pindah dari ‘D’ ke ‘S’. Dijamin akselerasi mobil jadi lebih responsif dan gesit. Tapi konsekuens­inya, konsumsi bahan bakar jadi tidak efisien lagi.

Oh iya, mesin 1.200 cc ini memang boleh sama dengan VW Polo. Namun ternyata mapping Ecu-nya beda jauh loh. Ini membuat tenaga dan torsi yang dihasilkan­nya, lebih tinggi. Tapi, masih mempertaha­nkan efisiensi bahan bakarnya yang ekonomis. Bisa dilihat pada tabel hasil tes bahan bakar di bawah.

 ??  ?? Unit 4 silinder segaris 1.200 cc, TFSI, sama dengan VW Polo. Namun mapping Ecu-nya beda, sehingga lebih bertenaga
Unit 4 silinder segaris 1.200 cc, TFSI, sama dengan VW Polo. Namun mapping Ecu-nya beda, sehingga lebih bertenaga

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia