Otomotif

PRAKTIS, MURAH, GAMPANG!

-

Menjadi flagship skutik dari pabrikan sayap mengepak, All New Honda PCX 150 telah dilengkapi dengan segambreng fitur. Namun, sayangnya belum dilengkapi parking brake lock (PBL) layaknya skutik Honda lainnya. Padahal PBL perlu banget ketika berhenti di lampu merah dan di tanjakan atau turunan.

Namun tenang, karena kini sudah ada PBL aftermarke­t ( Gbr.1). Part ini dapat ditemukan di Kedai Riders, yang terletak di Puri Beta Utara No. 58, Larangan Utara, Larangan, Kota Tangerang, Banten.

PBL ini terbuat dari bahan perpaduan aluminium dan duralium dan dijajakan Rp 200 ribu saja, dan sudah termasuk ongkos pasang. Pemasangan­nya juga cukup mudah, sehingga bisa melakukann­ya sendiri di rumah.

Cara pasangnya, diawali mencopot baut pengikat handel rem belakang menggunaka­n obeng minus. Setelah lepas, pasang PBL di atas handel rem, posisikan coakan PBL di batang spion sebagai tumpuan ( Gbr.2). Selanjutny­a tinggal pasang kembali baut menggunaka­n obeng minus. Voila PBL sudah terpasang ( Gbr.3).

Simpel bukan? Cara kerjanya juga simpel, cukup tarik handel rem belakang lalu tekan tombol PBL, nantinya sebuah tuas akan turun untuk mengganjal handel rem ( Gbr.4). Untuk melepasnya cukup tarik kembali handel rem, otomatis tuas akan tertarik kembali. Mirip dengan mekanisme smart lock system pada skutik Yamaha.

“Untuk pengoperas­iannya saya bikin lebih ringan, jadi lebih mudah, sebelumnya saya bikin untuk Yamaha NMAX tekanannya lebih keras,” terang Yoyo dari Kedai Riders.

Tertarik? Silakan langsung mampir! • Rangga

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia