Otomotif

FITUR

-

Sebagai sosok Range Rover, rasanya tak heran kalau berlimpah fitur dan teknologi canggih. Tapi sayang, beberapa fitur keren Velar, justru tidak masuk di pasar Indonesia. Contohnya kayak Adaptive Cruise Control, Auto Pilot Parking dan sebagainya.

Sementara untuk fitur safety, premium SUV ini sudah dilengkapi dengan Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Traction Control (ETC), ABS, Emergancy Brake Assist (EBA), Intelegent Emergancy Brake (IEB), Cornering Brake Control (CBC), Roll Stability Control (RSC), Electronic Park Brake (EPB), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Gradient Release Control (GRC), Adaptive Dynamic dan Front Side Curtain Airbags.

Kerennya lagi, selain headlamp sudah LED dengan berbagai mode pencahayaa­n, juga dapat beradaptas­i arah sorotannya sesuai dengan kondisi jalan. Itu berkat fitur Intelligen­t High Beam Assist (IHBA). Pencahayaa­n headlamp akan menerangi seluruh bagian jalan yang gelap, tanpa mengganggu pengendara lain.

Masuk ke dalam kabinnya, Anda akan disuguhi sistem entertainm­ent dengan sistem audio merek Meridian, yang dikombinas­i 23 buah speaker, serta subwoofer yang tersimpan di paling belakang. Sistem audio ini dioprasika­n lewat layar sentuh 10 inci, yang bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi untuk melihat fitur lainnya di Velar.

Aplikasi sistem touchscree­n tak hanya merambah sisi entertainm­ent. Bahkan untuk instrument cluster juga menggunaka­n LCD touchscree­n. Jadi, untuk mengaktifk­an AC, sirkulasi udara kabin dan jalur AC, tinggal sentuh menu yang ada di layarnya saja.

Meter cluster juga menggunaka­n layar ukuran 12,3 inci loh. Tapi, untuk bagian ini tidak touchscree­n, namun banyak memberikan informasi mulai dari spidometer,

 ??  ?? media player, hingga tampilan full map. Oh iya, di interior ada tambahan panoramic roof, yang bisa dibuka dan ambient light dengan beberapa pilihan warna.
media player, hingga tampilan full map. Oh iya, di interior ada tambahan panoramic roof, yang bisa dibuka dan ambient light dengan beberapa pilihan warna.
 ??  ?? Meter cluster punya beberapa tampilan berbeda dan bisa berfungsi sebagai map GPS
Meter cluster punya beberapa tampilan berbeda dan bisa berfungsi sebagai map GPS
 ??  ?? Ada koneksi HDMI yang dapat terpapar di layar infotainme­nt
Ada koneksi HDMI yang dapat terpapar di layar infotainme­nt
 ??  ?? Mengaktifk­an Intelligen­t High Beam Assist cukup putar tuas lampu ke atas dan tahan 1 detik
Mengaktifk­an Intelligen­t High Beam Assist cukup putar tuas lampu ke atas dan tahan 1 detik
 ??  ?? Pengaturan mode berkendara, AC, hingga audio, tinggal sentuh layar paling bawah di tengah dasbor
Pengaturan mode berkendara, AC, hingga audio, tinggal sentuh layar paling bawah di tengah dasbor

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia