Otomotif

CAOS CUSTOM

-

Racikan berbeda disiapkan Caos Custom yang dikomandoi oleh Lerry Rahmat Rizky. Dimulai dari pergantian ban pakai Dunlop tapi versi lokal tipe 952 yang dibanderol Rp 1,7 juta, berukuran depan 80/100-21 dan belakang 100/70-18.

“Ban tipe ini sering dipakai oleh penggila adventure. Selain harganya terjangkau, ban ini mudah didapatkan karena tidak perlu impor,” promo Lerry yang beralamat di Jl.pancoran Barat, Pancoran, Jaksel.

Selain penggantia­n ban, Lerry juga mewanti harus pasang rim lock agar ban terkunci di pelek saat melewati medan berat, khususnya saat ban dalam kondisi kekurangan angin. “Ada banyak model dan merek, yang berkualita­s dan bekerja optimal contohnya merek Accel dan KTM, harganya sekitar Rp 100 ribu,” ungkap Lerry.

Berikutnya dilakukan penggantia­n gir belakang pakai keluaran ROZ berukuran 44 mata serta ganti rantai pakai DID. Seperangka­t rantai dan gir tersebut dibanderol Rp 3,2 juta.

Berikutnya Lerry menyaranka­n ganti setang. “Pakai fatbar merek Protaper yang dibanderol Rp 1,2 juta agar lebih nyaman saat adventure,” beber Lerry.

Karena medannya tak tentu, perlindung­an dari benturan juga sangat penting. Caranya pasang handguard pada setang, yaitu pakai Barkbuster­s yang dibanderol Rp 2 juta.

Terakhir Lerry menyaranka­n ganti perangkat gas buang dengan model free flow agar menambah torsi CRF150L dengan merk Pro Speed tipe TX Series yang dibanderol Rp 4 juta.

Dari Caos Custom jika dijumlahka­n paketnya semuanya sekitar Rp 12,2 juta.

 ??  ?? Setang Protaper
Setang Protaper
 ??  ?? Knalpot Pro Speed tipe TX Series
Knalpot Pro Speed tipe TX Series
 ??  ?? Ban Dunlop tipe 952
Ban Dunlop tipe 952
 ??  ?? Rantai DID
Rantai DID
 ??  ?? Stopper ban Accel dan KTM
Stopper ban Accel dan KTM
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia