Otomotif

PANDORA INSIDE

Mitsubishi Xpander Sport 2017

-

Instalasi sistem sq tanpa ribet

Buat para pemilik Xpander yang ingin upgrade kualitas audio di dalam mobilnya tanpa ribet pemasangan, mungkin ulasan ini bisa jadi solusi. Produsen audio mobil, Venom tawarkan paket audio bernama Custom Pack A, yang dapat dipasang dengan mudah pada low MPV Mitsubishi ini.

Sebagai contoh, Venom membuat mobil demo Xpander yang didandani. Fokusnya memang di audio, namun bukan Venom namanya kalau sektor lain tidak dimodifika­si. Mulai dari kakikaki, bodi diwrapping ungu, aplikasi body kit hingga memake up interior.

MENYASAR PENYUKA SQL

Oke, yuk kita fokus di sistem audionya! Mulai head unit, bawaan Xpander Sport yang sudah 2 DIN, tetap dipakai. Begitu juga dengan mid bass yang berada di bagian doortrim. Nah, untuk meningkatk­an kualitas suaranya, paket Custom Pack A ala Venom pun disematkan. Paket ini terdiri dari prosesor Pandora VPR 3.4, subwoofer VX 6.8 PB, serta speaker full range Inferno VIN2.

“Paket Custom ini dirancang untuk sebagai crossover, time delay, time alignment serta equalizer. “Posisi penempatan bisa ditaruh di bawah jok pengemudi, agar tidak ‘makan’ tempat,” jelas Yudi.

Sedangkan speaker full range Inferno, diposisika­n di bagian pilar A. “Untuk menggantik­an tweeter bawaan mobil,” kata Yudi lagi. Speaker Inferno VIN2 tersebut, diklaim mampu berikan karakter suara yang lembut dan tidak terlalu tajam. Interior sudah diganti bahan semikulit oranye

para penyuka kualitas audio sistem SQL (Sound Quality Level), yang tak mau ribet dalam pemasangan,” kata Yudi, Marketing PT. Sumber Sejahtera Audiotama, produsen Venom. Disebut tidak ribet, lantaran instalasin­ya hanya perlu waktu sekitar 30 menit hingga satu jam saja.

Prosesor sekaligus power amplifier Pandora tipe VPE 3.4 tadi, untuk menyuplai tenaga pada empat titik speaker di kabin depan, yakni sepasang midbass bawaan mobil serta sepsang speaker full range Inferno VIN2. Pandora VPR 3.4 ini juga punya fitur lumayan lengkap. Selain penyuplai tenaga, ia juga bertindak

Pengaturan audio bisa via ponsel Android

Uniknya, pengaturan audio, baik master volume, equalizer, channer gain hingga time delay, bisa dilakukan lewat ponsel Android. Ponsel Android yang telah mengunduh aplikasi Venom DSP dapat terkoneksi dengan prosesor Venom menggunaka­n koneksi Bluetooth HD.

Nah, buat kalian yang tertarik mengaplika­si paket Custom Pack A ini, siapkan saja dana sekitar Rp 9.020.000. Itu sudah berikut instalasi dan kabel-kabel (menyesuaik­an tipe mobil). • Rendy

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia