Otomotif

MOBIL & LINGKUNGAN HARUS NYAMAN

Sonia Fergina

-

Terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergia akan disibukkan dengan beragam aktivitas. Misalnya menghadiri beberapa urusan kenegaraan, mempromosi­kan wisata di Indonesia, hingga aktivitas di televisi atau promosi-promosi.

Tak pelak ia memiliki mobilitas yang tinggi dan sering bergelut dengan kemacetan jika berada di kotakota besar seperti Jakarta. “Kenyamanan di mobil itu penting karena saya punya mobilitas yang tinggi. Jadi di dalam mobil bisa istirahat juga sampai ke tempat tujuan,” ujar Sonia.

Perempuan yang kini disponsori Lexus dalam memenuhi aktivitasn­ya tersebut, menjelaska­n merek tersebut sangat pas. Selain sebagai hadiah saat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia, ia juga menjelaska­n kalau Lexus adalah mobil impiannya.

Meski suka dengan kenyamanan, bukan berarti Sonia ini menjadi perempuan yang manja. Siapa sangka, dara berusia 25 tahun ini mendalami olahraga beladiri taekwondo. Kemampuann­ya ini ia tunjukan saat aksi unjuk bakat para Puteri Indonesia. “Selain mendalami taekwondo, saya juga bisa bela diri capoeira. Sekarang sambil menjalani aktivitas sebagai Puteri Indonesia 2018, olahraga saya sekarang itu Muay Thai. Siapa yang tidak suka Muay Thai kan?,” seloroh perempuan asal Bangka Belitung tersebut. Selain mendalami beladiri, dirinya juga pernah mengadakan gerakan adopsi terumbu karang di pantai Tanjung Kelayang, Belitung. Gerakan ini merupakan aksi nyata bagi terkikisny­a biota laut, terutama terumbu karang yang suka dicuri oleh pihak tidak bertanggun­gjawab. Apalagi Bangka Belitung, kampung halamannya itu terkenal dengan wisata lautnya. Wah, cowok-cowok yang mau pedekate sih harus serius nih. • DAB

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia