Otomotif

PENUTUP SEPATU

-

5

Memakai rain coat untuk sepatu sempat menjadi pro-kontra di kalangan bikers. Pasalnya, sempat terjadi kecelakaan karena ada bikers yang gagal melakukan pengereman hingga menabrak pengguna lain. Alasannya karena ia menggunaka­n rain coat sepatu yang terbuat dari plastik, alhasil licin saat menginjak rem kaki.

Boleh-boleh saja menggunaka­n rain coat sepatu, asalkan bisa memilah mana yang pas dan aman bagi diri sendiri. Misalnya menggunaka­n rain coat sepatu yang terdapat sol karet di bawahnya, jadi saat menapak pada rem kaki atau aspal tidak licin.

“Kadang ada yang jenisnya hanya menutup bagian atas sepatu dengan pengikat di pergelanga­n kaki, tapi bawahnya tidak tertutupi. Lalu ada lagi yang hanya penutup plastik biasa, ini riskan licin,” kata Jusri lagi.

Tapi jika tidak ada rain coat untuk sepatu, alangkah baiknya ada sepatu cadangan di rumah, sehingga jika sepatu yang digunakan itu basah, masih ada cadanganny­a. Dan yang terpenting, jangan pernah pakai sendal jepit saat berkendara di kondisi hujan yah, bro.

Honda Revo X yang tampil lebih sporti, karakterny­a tetap khas bebek low end yang pas untuk komuter. Ringan, lincah, responsif dan irit bensin, hanya saja fiturnya memang sangat standar.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia