Otomotif

SIMPEL, CEPAT DAN TERJANGKAU!

Kawasaki W175 2017

-

Victor Joshua yang baru saja mendapatka­n unit Kawasaki W175, ternyata kurang puas dengan tampilan standarnya, makanya langsung dimodifika­si. Hanya saja ubahannya enggan yang berat, biar tampang W175 tak hilang.

“Mintanya yang simpel dan cepat kelar, juga terjangkau,” ujar Ariawan Wijaya, bos Baru Motor Sport (BMS) yang mengerjaka­n motor ini. Simpel karena waktu yang dikasih ternyata hanya 5 hari saja!

“Jadi part yang dipakai enggak terlalu berat proses buatnya,” lanjut pria ramah yang biasa disapa Ari ini. “Part yang pure custom itu hanya sepatbor, braket lampu dan knalpotnya aja,” lanjutnya.

Sepatbor depan dan belakang dibikin ulang jadi lebih ramping pakai pelat galvanis tebal 1 mm. Sepatbor ini memayungi ban beralur lurus berukuran lebar, sehingga jadi tampak gendut. “Sengaja, karena mengarah ke bobber,” terang Ari yang tinggal di Kembangan, Jakbar ini.

Sokbrekern­ya depan tak diutakatik, tapi yang belakang ganti aftermarke­t produk CEN berukuran 340 mm, yang ternyata biar jarak ban ke sepatbor tetap jauh, saat diduduki enggak gasruk karena pakai ban gendut 18 inci.

Nah lanjut ke atas, jok sedikit dirombak. “Orisinalny­a terlalu lembut untuk boncengan, jadi diganti yang lebih keras, tapi tentu diduduki masih nyaman,” ungkap Ari yang bermarkas di Jalan Palmerah Barat No. 25, Tanah Abang, Jakbar.

Berikutnya? Ari menerangka­n ada penggantia­n headlamp pakai yang LED dan pasang sein custom karya BMS, serta pasang spion CNC yang mengisi ujung setang. Terakhir tentu saluran gas buang diganti hasil karya BMS dengan silencer mirip terompet.

Berapa sih dananya kok dibilang terjangkau? “Kurang lebih Rp 8 jutaan saja,” tutup Ari berpromosi. Wah masih ramah di kantong! Fajrin. • Fajrin, Aant

desainCRF2­50 Rally hadir dengan tampilan segar. Perpaduan manis antara bodi ramping dengan kaki-kaki jangkung, bodi ala motor trail yang menutup sampai sektor mesin, ditambah dengan desain lampu asimetris berwindshi­eld memperkuat konsep motor rally. Aura sporty makin kuat karena didukung warna body khas tim Rally Honda.

Sedangkan Versys-x 250 Tourer, punya aroma motor tourer sangat kental. Mulai dari pemilihan ban 17 inci belakang 19 inci depan, jok yang lebar, serta desain fairingnya membuat Versys-x 250 Tourer tampil gagah layaknya motor adventure sejati. Varian Tourer ini dilengkapi side panniers, fog lamps, engine guard dan hand guard yang menambah kesan tangguh.

Jadi untuk masalah desain sangat tergantung dengan selera. Lebih suka sporty ala motor penggaruk tanah atau tampil gagah bergaya motor adventure.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia