Otomotif

Konsumsi Bensin

-

Konsumsi bensin kedua motor ini mirip-mirip. Menggunaka­n metode full to full dengan bahan bakar beroktan 92, Versys-x 250 dapat menempuh jarak 26 km untuk setiap liter bensinnya. Sedangkan CRF250 Rally tak tauh berbeda yakni, 26,7 km/liter.

Setelah memodifika­si Suzuki GSX-R150 dengan airbrush motif band Rock iron maiden, Kelly nugroho dari Suzuki aria Putra, Ciputat, Tangerang Selatan beralih ke Satria f150 injeksi sebagai kreasi barunya.

Kelly melabur seluruh bodi hyper underbone itu dengan motif tengkorak yang cadas. meski begitu, desainnya rapi dan low profile. “Sengaja bikin enggak terlalu stand out, dari jauh kelihatan hitam biasa, tapi kalau dideketin kelihatan motif tengkorakn­ya,” terang Kelly.

gambar tengkorak dikerjakan satu per satu oleh airbrusher lokal. Hasilnya detail sampai pada rincian terkecil. Semua pengerjaan dilakukan di Suzuki aria Putra.

agar semakin sporti, beberapa part diberi sentuhan karbon, seperti cover di konsol tengah, cover dekat radiator, dan bagian buritan.

Berikutnya biar makin keren beragam aksesori dipasang, dari area setang sampai kaki-kaki lengkap pokoknya. Jadi bisa dibilang Satria ini toko berjalan, karena segala aksesori baik yang mendukung tampilan, performa sampai handling ada. Daftarnya bisa disimak di tabel data modifikasi, banyak banget tuh!

Berikutnya mesin yang kena sentuhan tangan jahil Kelly. Dimulai dari filter udara ganti model open. Lantas kopling ganti pelat dengan milik Suzuki TS125 digabung kampas RGR. “Rumah kopling harus dibubut dulu sekitar 1 mm,” terang Kelly.

Kemudian aliran gas buang semakin lancar dengan knalpot over Racing Titanium. agar setelan semakin oke, juga turut dipasang fuel controller Juice Box dari Two Brother.

So, hasilnya Suzuki Satria ini mungkin terlihat kalem apabila dilihat dari jauh, tapi jangan coba-coba mengadunya di lampu merah, pasti ditinggal jauh karena performany­a kejam!

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia