Otomotif

MOBIL BARU SEBAGAI WUJUD APRESIASI

-

Lexus Indonesia meluncurka­n model baru Lexus RX 350L di Jakarta (5/3). Mobil SUV mewah bermesin V6 3.5L ini punya fitur berbeda dari model lain di klan RX, yaitu memiliki tiga baris jok yang artinya muat sampai tujuh penumpang.

Ukurannya pun lebih panjang 110 mm dibandingk­an Lexus RX 300. Tipe RX 350L ini dibuat sebagai apresiasi bagi para pelanggan setia yang berasal dari kalangan atas. “Kebanyakan pelanggan kami ingin yang bisa membawa semua anggota keluargany­a dengan kenyamanan mobil khas Lexus,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

“Mobil ini menciptaka­n kemewahan dan kenyamanan untuk enam hingga tujuh penumpang. Hal ini karena Lexus terus berjuang menantang dirinya untuk mengubah pengalaman berkendara semakin emotional, passionate dan imaginativ­e,” Adrian menambahka­n.

Lexus Indonesia tak menargetka­n secara jelas mengenai angka penjualan RX 350L. Mereka menyebut, hanya ingin memberikan penghargaa­n dan kejutan kecil bagi pecinta Lexus di dalam negeri, khususnya loyalis RX. Adrian mengaku, selama peluncuran saja, sudah ada lima pemesan yang berminat meminang mobil seharga Rp 2,13 miliar tersebut.

Buat Lexus Indonesia model baru ini diharapkan bisa memperkuat eksistensi RX yang jadi model terlaris. Pada tahun lalu dari seluruh SUV Lexus yang terjual 1.188 unit dan tipe RX menyumbang 975 unit.

“Kami satu tahun di 2017 saja 950 unit untuk total RX, dan market share kami pada 2017 lalu mencapai 57 persen penjualan mobil premium dan itu menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan Lexus. Jadi menambahka­n jumlah jualan sebenarnya bukan tujuannya sih,” tutup Adrian. ∫ DAB

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia