Otomotif

TAMBAH MAKNYUS BERKAT ADD-ON ATIVUS

-

All New Toyota Kijang Innova milik Maynard ini padahal sudah tipe paling tingi, yaitu tipe Q. Dimana pada tipe ini tampilanny­a sudah full option. Namun pria ini merasa tampang mobilnya itu masih kurang mewah. “Masih ada yang kurang kelihatann­ya,” gumam Maynard.

Sebagai langkah awal, ia mengganti pelek asli dengan keluaran Volk Rays TE37 ukuran 19x9+10 inci. Pelek ini lantas dibalut ban Toyo T1S ukuran 245/40 R19 di depan dan 255/40 R19 di belakang. Tak hanya itu, untuk menceperka­n suspensiny­a setelah aplikasi roda tersebut, per diganti pakai produk Tein.

Selanjutny­a, ia kembali putar otak. “Saya coba cari body kit untuk Innova Reborn ini di internet. Akhirnya nemu produk Ativus,” ujar pria 29 tahun ini. Add- on body kit Ativus depan belakang dan side skirt tersebut, lantas langsung dipesan, untuk melengkapi tampilan eksteriorn­ya. “Saya suka desainnya yang mewah,” bisiknya.

INTERIOR & MESIN

Setelah beres dengan pelek dan body kit, Maynard beralih ke interior. Seluruh jok dilapis dengan kulit berwarna hitam berikut pemasangan cruise control dan paddle shift. “Saya pengin interiorny­a lebih nyaman dan terlihat mewah,” ujar pemukim di Jakut ini.

Terakhir, giliran mesin dieselnya yang dijamah. Sentuhan modifikasi di bagian ini, tentunya untuk meningkat performany­a. Dimulai dari reflash ECU di REV Engineerin­g, lalu lanjut ganti filter udara BMC, downpipe Kansai dan piping intercoole­r FLEX, EGR delete, plus ATF cooler. Ubahan-ubahan tersebut sukses membuat MPV berkelir hitam ini jadi lebih bertenaga untuk dipakai harian. • Kyn

 ?? FOTO: KYN ??
FOTO: KYN
 ??  ?? Tampilan belakang jadi lebih keren
Tampilan belakang jadi lebih keren
 ??  ?? Interior jadi lebih nyaman dan lebih mewah
Interior jadi lebih nyaman dan lebih mewah
 ??  ?? Mesin lebih bertenaga berkat reflash ECU plus aplikasi beberapa peranti performa
Mesin lebih bertenaga berkat reflash ECU plus aplikasi beberapa peranti performa
 ??  ?? Add on Ativus dengan LED
Add on Ativus dengan LED

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia