Otomotif

INTERIOR & AUDIO

-

Walaupun tidak untuk ikutan kontes audio, Mulyadi ingin kabin Xpander miliknya terlihat keren dengan tatanan audio berkonsep SQL ( Sound Quality Level), yang sedikit bernuansa kosmetik. Untuk merealisas­ikan hasratnya ini, ia menyambang­i rumah audio langganany­a, yakni Pesona Audio di bilangan Jl. Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Di tangan intalatur spesialis kontes audio H. Jasum, punggawa Pesona Audio, beberapa perangkat audio dengan spek SQL, ditata sedemikian rupa, agar enak dilihat dan dinikmati telinga. Head unit bawaan mobil diganti yang berlayar 10 inci keluaran Mtech, yang sudah dilengkapi fitur android. “Agar keluarga bisa puas menikmati hiburan di dalam kabin, sehingga bisa menghilang­kan rasa jenuh saat melakukan perjalanan jauh,” alasan Mulyadi.

Selanjutny­a pada kabin bagian belakang (bagasi), Jasum merancang nuansa kosmetik untuk beberapa peranti audionya, dengan taburan lampu LED. Di sana terpasang sebuah subwoofer 10 inci berlabel Phonic lengkap dengan boksnya, yang diposisika­n di pojok sebelah kiri. Sementara di lantai bagasi ditanam 2 buah power amplifier, yaitu produk Sound Stream 4 channel untuk mengakomod­ir 4 buah speaker di pintu, serta power monoblock Capredien buat subwoofern­ya.

Oh iya, 4 buah speaker yang ada di masing-masing pintu, diganti pakai merek Polk Audio. “Hasil suaranya lebih bagus dari standarnya. Mungkin sewaktu-waktu bila diadakaan kontes audio antar sesama anggota klub, mobil ini sudah siap, hahaha...,” tawa Mulyadi.

 ??  ?? Jok dilapis kulit asli, duduk jadi lebih jaman sekaligus bikin interior terkesan mewah
Jok dilapis kulit asli, duduk jadi lebih jaman sekaligus bikin interior terkesan mewah
 ??  ?? Peranti audio di bagasi belakang, dirancang bernuansa kosmetik dengan konsep SQL
Peranti audio di bagasi belakang, dirancang bernuansa kosmetik dengan konsep SQL
 ??  ?? Pakai head unit Andorid Mtech 10”, biar keluarga puas menikmati hiburan
Pakai head unit Andorid Mtech 10”, biar keluarga puas menikmati hiburan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia