Otomotif

TAMPIL ALA MOTOGP

-

Tren penggunaan aero fairing atau winglet di Motogp menular ke motor harian, termasuk ke Suzuki GSX-R150. Tapi tentu hanya sekadar untuk menambah kesan sporti, bukan benar-benar meningkatk­an down force. “Cocok untuk yang ingin tampil menyerupai besutan Motogp,” beber Yohannes Sirait alias Bang Ucok, owner MM Custom di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

“Bahannya fiberglass dan dilengkapi lampu sein, serta ada beberapa pilihan warna sesuai dengan standar dari GSX-R150 (Gbr.1),” imbuh Indra Renata, owner Chips Motor di Jl. H. Mencong, Gg.mi’in No.66, Ciledug, Tangerang. Sementara buatan MM Custom tanpa sein (Gbr.2).

Pemasangan aero fairing atau winglet ini pun ternyata cukup mudah, karena plug and play (PNP). Ini dipraktikk­an produk Chips Motor. Caranya pertama lepas baut bagian dalam fairing menggunaka­n obeng plus (Gbr.3) untuk memudahkan melepas sein bawaan motor. Setelah itu lepas seinnya.

Kemudian masukkan kabel lampu sein ke dalam lubang sebelum dipasang (Gbr.4). Selanjutny­a, pasang aero fairing yang sudah dibekali double tape untuk merekatkan­nya pada fairing (Gbr.5).

Terakhir tinggal kencangkan baut dudukan lampu sein di dalam fairing dengan kunci ring 10 (Gbr.6). Nah ini hasilnya, tampil layaknya tunggangan Motogp (Gbr.7) kan?

Jika berminat, aero fairing yang sudah dilengkapi lampu sein buatan Chips Motor ini dibanderol sekitar Rp 350 ribu. Sedangkan buatan MM Custom yang tanpa lampu sein dihargai sekitar Rp 250 ribu. • Fajrin

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia