Otomotif

Motor Gibran

-

Ini dia motor yang kembali akan mengisi garasi Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. Mini bike berkelir zebra ini menggunaka­n mesin berbasis bebek Honda, atau lebih tepatnya Astrea Legenda, dengan frame yang mirip dengan Honda DAX/ST70.

Awalnya Gibran mendapatka­n motor ini secara utuh, dengan penampilan standar. Supaya tampil lebih atraktif, Gibran memboyong si mini bike ke Katros Garage. Di workshop yang digawangi oleh Andi ‘Atenx’ Akbar ini, dilakukan beberapa make over agar lebih menarik.

“Di Katros cuma ngecat doang karena dari awal motornya emang udah jadi, konsepnya dari Gibran sendiri,” ujar Atenx.

Sesuai dengan permintaan Gibran, cat pada bodi pun menjadi concern utama bagi builder yang bermarkas di jalan Cempaka 1 No.2, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan ini. Konsep utamanya ialah brand fashion highend OFF-WHITE. Merek yang tenar di kalangan para pencinta lifestyle Hypebeast.

Lantas frame- nya dilabur warna khas OFF-WHITE, putih-hitam dengan motif garis-garis ala zebra. Lengkap dengan pita kuning sebagai identias brand asal Italia tersebut.

Motif zebra ini pun tak berhenti hanya pada sasis saja, detail kecil seperti hanger knalpot dan braket rak di belakang juga tak luput dengan sentuhan.

Atenx juga membuatkan jok custom yang senada dengan frame, menggunaka­n kulit sintetis dari Mbtech dengan warna hitam, abu-abu, dan putih plus pita kuning bertuliska­n ‘OFF-WHITE’.

Kemudian berhubung motornya sudah cukup lengkap ketika datang ke Katros, part-part yang menempel tak banyak diotak-atik.

Untuk mesin, Atenx hanya membuatkan knalpot custom baru dengan mounting tinggi. Menariknya knalpot yang dibalut dengan exhaust wrap ini tak dibiarkan standar begitu saja. Yup! Ikut diberi sentuhan warna hitam putih.

Bagian kaki-kaki Atenx hanya memberi kelir berbeda pada kedua pelek, sehingga terlihat belang. Lalu memasang suspensi baru lansiran Scarlet yang dipesan khusus, lengkap dengan reservoir terpisah. Tongkronga­nnya makin asyik dengan ban dari Deli Tire dengan lebar sama di depan dan belakang.

Setelah selesai digarap di Katros Garage, Atenx kemudian mengantark­an motor ini langsung ke Istana Bogor. Di sana ia bertemu langsung dengan Gibran dan Presiden Joko Widodo, yang tampaknya tertarik dengan motor mini ini apabila dilihat dari foto-foto yang ada di akun Instagram Atenx.

“Sudah sesuai keinginann­ya dia,” ucapnya lega ketika bertemu dengan OTOMOTIF.

Enak banget tuh buat jalan-jalan sore di Istana Bogor! • Rangga

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia