Otomotif

GARUDA INDONESIA MANFAATKAN XPANDER

-

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributo­r resmi dari Mitsubishi Motors Corporatio­n (MMC) melakukan kerja sama dengan pihak Garuda Indonesia.

Maskapai nasional Indonesia tersebut akan menggunaka­n 401 unit Mitsubishi Xpander dengan sistem sewa. Serah terima kunci dilakukan secara simbolis dari pihak Mitsubishi kepada Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Internatio­nal SoekarnoHa­tta, Tangerang, Banten (11/12).

Pada peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, Direktur PT Aerotrans Services Indonesia Syahroni, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut Peng Sutoyo, Direktur PT Universal Jimmy S Wibowo, dan Presiden Direktur Nusantara Group Joe Surya.

Sebanyak 119 unit sudah dipakai sejak Oktober silam. Sisanya 282 unit Xpander GLS MT akan mulai dipakai Desember ini. Unit-unit tersebut dipakai untuk operasiona­l Garuda Indonesia. Baik sebagai kendaraan operasiona­l di bandara dan juga untuk jemput dan antar para awak kabin. Jarak untuk jemput dan antar tersebut meningkat jadi 90 kilometer, yang tadinya hanya 30 kilometer saja.

“Program ini kita laksanakan karena saya ingin awak kabin juga mendapatka­n kenyamanan agar tetap fresh saat bertugas. Karena kalau kendaraany­a tidak nyaman nanti malah jadi sumpek dan tidak bisa bertugas maksimal,” tutur Arie Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia. ∫ TCN

 ?? tcn ??
tcn

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia