Otomotif

ANTARA SEPEDA & KAMERA

-

Sejak SMA, Dimas Ekky Pratama sudah menggeluti ekstra kurikuler fotografi. Itu pun menjadi hobi yang sempat ia tekuni sampai sekarang bahkan memiliki akun Instagram khusus yang memajang semua hasil jepretanny­a itu.

Namun sejak balapan di CEV Moto2 dan tahun depan akan fokus di Moto2 dengan Idemitsu Honda Team Asia, Dimas mulai jarang memotret lagi. “Soalnya agak repot kalau harus bawa-bawa kamera dan lensanya ke Spanyol. Jarang ada waktu lengang juga untuk motret lagi,” tutur Dimas.

Alhasil pria 26 tahun itu pun lebih sering bersepeda sebagai hobi barunya. Selain sebagai hobi, ia memang menjadikan sepeda sebagai latihannya juga. Mau di Indonesia atau pun Spanyol, ia tetap akan bersepeda.

“Selain itu olahraga juga sering lari marathon. Ingin ikut triathlon, tapi belum ada eventnya lagi yang terdekat. Kalau ada event (triathlon) lagi sebelum musim 2019 mah mau ikutan,” sambungnya. Tapi selama liburan di Tanah Air, kameranya sekarang juga sering dikeluarka­n lagi.

Objeknya adalah putri pertamanya, Ishana yang baru berusia 3 bulan. “Paling sekarang untuk motret dede Ishana sama ibunya aja, untuk obat kangen kalau lagi jauh. Kadang kalau kangen pasti setiap hari selalu sempatin video call sih,” kata pembalap berjuluk ‘ The Red Forehead’ itu.

Untuk musim 2019, Dimas belum tahu akan tinggal setahun penuh di Barcelona, Spanyol, markas Idemitsu Honda Team Asia atau pulang-pergi ke Indonesia setiap putarannya. Hal yang jelas, Dimas akan sering jauh dari keluarga untuk membawa nama Indonesia ke kancah balap dunia.

Gas terus Jang, jangan kendor! • DAB

 ?? DAB ??
DAB

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia