Otomotif

MENINGKAT & LEBIH BERANI

-

Gelaran Yamaha Customaxi 2018 telah sampai kota ke-4. Kali ini giliran Makassar yang menjadi tuan rumah (8/12) untuk region Sulawesi, tepatnya di Goedang Popsa, Jl. Ujung Pandang No.4, Bulo Gading, Makassar.

Tercatat ada 145 peserta yang mendaftar di microsite www. customaxiy­amaha.com. Selanjutka­n disaring sebanyak 40 peserta yang berhak tampil di Goedang Popsa, dan dinilai oleh para juri yang berasal dari Gridoto.com, Tabloid OTOMOTIF, dan Tabloid Motor Plus.

“Peserta XMAX kali ini mengalami peningkata­n, bukan hanya itu, tapi tingkat modifikasi­nya juga lebih berani pada kaki-kaki dan juga warna yang variatif,” ucap Delma, Area Promosi Teritori 7 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing ( YIMM). Terdapat 3 kelas utama yang diperlomba­kan yaitu Master (XMAX, NMAX, Aerox), Daily Use (XMAX, NMAX, Aerox), dan Rising Star kelas khusus Yamaha Lexi. Nantinya para pemenang di kelas Master dan Rising Star saja yang akan mewakili kotanya untuk diadu kembali di acara puncak Big Bang Customaxi di Bandung.

Kelas Master XMAX disabet oleh Kusnadi Arifin dari Wajo Max Owners, yang memadukan modifikasi XMAX dengan motif kain sutera, “Grafis pada bodi ini adalah motif dari kain sutera Balo Lipa khas budaya Wajo, karena saya juga adalah pengrajin kain sutera, makanya saya terapkan juga pada bodi XMAX ini,” ucap Kusnadi.

Berikutnya Yamaha Customaxi 2018 akan menyambang­i kota Medan pada 19 Januari 2019. Selamat kepada para pemenang di Makassar, untuk modifikato­r Medan siapkan karya terbaik kalian! • Fariz

 ??  ??
 ??  ?? Penjurian dilakukan oleh Gridoto, OTOMOTIF dan Motor Plus
Penjurian dilakukan oleh Gridoto, OTOMOTIF dan Motor Plus

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia