Otomotif

OPTIMIS LEBIH BAIK

-

Hasil tes di Abu Dhabi membawa Aston Martin Red Bull Racing pada tes terakhir menggunaka­n mesin Renault. Hal ini karena tahun depan, tim asal Austria ini menggunaka­n mesin Honda dan mereka mulai melakukan permintaan yang harus dipenuhi pabrikan asal Jepang itu.

Salah satunya adalah penambahan tenaga 54 dk. “Dari tes ban di Abu Dhabi, kami mendapatka­n hal yang harus dilakukan Honda, yaitu ketahanan mesin yang lebih dan kami butuh power 54 dk lebih besar agar bisa menunjang performa kami lebih baik,” ujar Christian Horner, Pimpinan Tim Aston Martin Red Bull Racing.

“Dari segi ban dan mencoba perangkat aerodinami­ka yang kami tes secara singkat, memberikan dampak positif yang cukup baik. Kami tinggal lakukan penyesuaia­n lebih agar perangkat tersebut bekerja maksimal pada tes berikutnya,” tambahnya.

Jika masalah penambahan power itu terpenuhi, Max Verstappen yang mejadi pembalap andalan tim ini pun optimis bisa bersaing lebih baik untuk memperebut­kan kejuaraan dunia. Mereka hanya kalah dari Ferrari dan Mercedes.

“Jika dibandingk­an sebagian besar tim di F1, kami sangat unggul, hanya 2 tim yang sangat jarang bisa kami kalahkan (Scuderia Ferrari F1 Team dan Mercedes AMG Petronas Motorsport). Tentu juara dunia dan lebih sering menang akan menjadi target utama kami di tahun depan,” tutur Verstappen.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia