Otomotif

BOTTAS BERJUANG SENDIRI

-

Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport, Valtteri Bottas melakukan tes sendirian untuk tim pabrikan Mercedes itu saat rekan setimnya, Lewis Hamilton memilih untuk tidak ikut serta pada tes di Abu Dhabi. Dikabarkan Hamilton sedang dalam kondisi yang kurang sehat pascabalap­an di Yas Marina akhir November lalu.

Hasil tes yang didapat Bottas pun terasa kurang maksimal. Sebab ia merasa catatan waktunya lebih lambat sekitar 2 detik jika dibandingk­an dengan lap time yang ia dapat saat balapan. “Saya merasakan seperti ada kemunduran pada ban bagian belakang,” buka Bottas.

Catatan waktu terbaiknya adalah 1:37,231 dan melambat 1,5 detik pada hari kedua. Performa ban bukanlah masalah melempemny­a catatan waktu pembalap dengan nomor start 77 itu, melainkan ada hal eksternal. Salah satunya adalah penggantia­n crew chief.

Ross Brawn yang sudah menangani Bottas dalam 2 musim terakhir harus pindah untuk menangangi proyek Mercedes di Formula E musim selanjutny­a. Ini dinilai menjadi salah satu alasan Bottas seperti “anak ayam yang kehilangan induknya”.

Padahal Bottas melakukan 198 lap selama 2 hari tes, namun catatan waktunya tidak ada yang meningkat. “Ia seperti kehilangan arah dan ini tidak bagus dalam lingkungan kerja tim. Kami harus membuatnya kembali kompetitif untuk memberikan dampak yang positif pada mobil untuk musim depan,” tutur Toto Wolff, Pimpinan Tim Mercedes AMG Petronas Motorsport.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia