Otomotif

Fitur & Teknologi

-

Harga sudah mahal, gak mungkin biasa saja fiturnya. Kita mulai dari Honda Smart Key. Oiya rasanya ini bebek pertama yang pakai keyless.

Remotnya ada tiga tombol persis Honda PCX 150. Ada answer back system, alarm dan tombol on-off untuk mengaktifk­an dan menonaktif­kannya.

Ketika keyless sudah aktif, kenob justru akan menyala lampunya meski posisi kelistrika­n masih off, jadi memudahkan melihat posisi kenob. Ketika kontak on, speedomete­r menyala, lampu di kenob ini akan mati.

Untuk membuka jok juga gampang banget, dalam jarak terkoneksi keyless- nya tinggal tekan tombol kecil di bawah jok sebelah kiri, otomatis jok langsung terbuka.

Tombol ini persis loh seperti pembuka side dan top box Honda Gold Wing. Wow!

Di bawah jok hanya ada tangki 3,7 liter dan tuas kecil untuk membuka boks tempat penyimpana­n aki di sebelah kanan. Tarik maka penutupnya terbuka dan terlihat di dalamnya ada tool kit yang isinya cuma kunci L, obeng, kunci busi dan alat pencabut sekring.

Lalu speedomete­r gabungan antara analog dan digital, sayangnya pada penunjuk kecepatan, agak susah dilihat saat riding siang bolong. Karena posisinya agak masuk ke dalam dan warnanya cenderung krom dan putih.

Sedang panel digitalnya, indikator posisi gigi paling dominan, lalu ada fuelmeter di atas, odometer, tripmeter A dan B juga jam digital di bagian bawah.

Kaki-kakinya pakai pelek die casting buatan Enkei Thailand, lebarnya depan-belakang sama, 1.85x17 dibalut ban 70/90-17 dan 80/90-17. Remnya depan pakai disc brake dengan satu piston, belakang masih teromol khas bebek klasik Honda.

 ??  ?? Speedomete­r kurang mudah dilihat karena posisinya masuk ke bawah
Speedomete­r kurang mudah dilihat karena posisinya masuk ke bawah

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia