Otomotif

SUV TERBESAR BMW

-

Sosok BMW X7 hadir menjadi bintang di acara Los Angeles Auto Show. BMW saat ini menyebutny­a sebagai The Biggest BMW Ever Built. Itu karena ukurannya yang besar, bahkan lebih panjang sekitar 229 mm dari BMW X5, dan wheelbase- nya hanya 76 mm lebih pendek dari sedan premium BMW seri 7.

BMW juga bilang kalau tipe ini menggunaka­n gril ‘Kidney Grille’ terbesar yang pernah dirancang untuk model BMW. O iya, di pasar otomotif Amerika, BMW X7 hadir dengan dua varian, yaitu X7 xdrive50i yang bertenaga 456 dk dengan klaim akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik. Sedangkan torsinya di angka 649 Nm.

Tipe satunya lagi yaitu X7 xdrive40i bertenaga 325 dk dengan klaim akselerasi 0-100 km-nya dalam 5,8 detik. Torsinya 447 Nm. Di Amerika, SUV mewah ini akan menantang pemimpin di kelasnya, Cadillac Escalade.

BMX X7 memiliki postur tinggi besar, ia punya ukuran tubuh 5.151 mm x 2.000 mm x 1.805 mm (P x L x T), dengan wheelbase 3.105 mm.

Ukuran badan yang bongsor ini bikin kabin terasa lega dan juga mewah. Bagian dasbor berbagi desain dengan model BMW modern lain. Untuk menunjukka­n kemewahan, bagian dasbor dan seluruh panel door trim dan jok diberikan kombinasi lapisan kulit dan panel kayu.

Panel instrumen digital berukuran 12,3 inci berada di balik lingkar kemudi, di sampingnya, layar dengan ukuran yang sama bertugas sebagai infotaintm­ent display.

Di konsol tengah, terlihat tuas transmisi, serta pengaturan beberapa setelan seperti idrive, mode pengendara­an dan setelan ketinggian suspensi. BMW X7 juga menggunaka­n pengaturan AC four-zone climate control sebagai standar. Selain itu, semua varian X7 juga dilengkapi tiga panel panoramic glass sunfoor, yang memasok cahaya natural lewat balik kacanya.

Di Amerika, BMX X7 xdrive40i akan dijual dengan harga USD 73.900 atau sekitar Rp 1 Milyar lebih dikit (kurs Rp 14.500 per US Dollar). Sementara yang tipe xdrive50i, dibanderol USD 92.600 atau sekitar Rp 1,3 Milyar. Terlihat sekali BMW akan menyasar segmen yang sama dengan Cadillac Escalade.•

 ??  ??
 ?? FOTO: DOK. OTOMOTIF ?? Crossover terbesar yang pernah dibuat BMW
FOTO: DOK. OTOMOTIF Crossover terbesar yang pernah dibuat BMW
 ??  ?? Sistem tata suara Harman Kardon 1.500 watt hi-end jadi opsional
Sistem tata suara Harman Kardon 1.500 watt hi-end jadi opsional

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia