Otomotif

RESTORASI UNTUK MEMUASKAN HATI

-

Selama ini, Opik selalu memodifika­si mobil konsumen dan juga mobil miliknya sendiri. “Kali ini saya mau bikin beda, pengin punya mobil yang standar kayak barunya dulu,” ucap Opik. Untuk itu Civic Estilo ini pun jadi bahan pertamanya.

Yang pasti sekujur bodi dilucuti untuk melakukan cat ulang agar tampilan segar kembali. Cat silver orisinal Estilo 1995 pun diguyur ke seluruh bodi hatchback jadul Honda yang harganya semakin ‘gelap’ ini. Hasilnya, langsung fresh kayak baru keluar dari dealer di tahun ‘95 dulu nih!

Tak hanya cat ulang, Opik juga mengganti kaca depan dan kedua kaca pintu depan dengan yang baru. “Karena yang lama sudah baret-baret, untung masih ada yang jual kaca baru nih!” seru Opik. Seluruh karet-karet juga ikut diganti baru orisinil. “Saya dapat di beberapa toko part Honda,” bilang juragan LM&T ini. Bahkan lampu depan pun diganti baru dan orisinil juga. “Kalau lampu gak diganti baru, masih kurang seger kelihatann­ya. Foglampnya juga baru dan ori tuh!” serunya lagi. Sampai lips depan ori baru pun berhasil didapat oleh Opik. Wow! Tabung knalpot baru

Yang tak kalah hebatnya, orisinal juga

Opik juga mendapatka­n seluruh modifikasi mud guard dalam kondisi baru dan orisinal. “Tabung knalpot berikut chrome tail pipe- nya juga baru orisinil nih, hehehe..,” girangnya. Bukan mainnn...!

 ??  ?? Civic Estilo Opik, seperti lihat mobil baru keluar dari dealer tahun ‘95
Civic Estilo Opik, seperti lihat mobil baru keluar dari dealer tahun ‘95
 ??  ?? Beruntung dapat unit yang performa mesinnya masih segar
Beruntung dapat unit yang performa mesinnya masih segar
 ??  ?? Karet-karet semua diganti baru dan orisinal
Karet-karet semua diganti baru dan orisinal
 ??  ?? Interior masih full orisinil
Interior masih full orisinil
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia