Otomotif

MESIN 2JZ NON VVT-I

-

Toyota Supra adalah salah satu sport car terbaik buatan pabrikan Toyota di era ‘90-an, yang mengandalk­an mesin 2JZGTE 3.0L legendaris dan terkenal kencang. Ditambah sokongan twin turbo, membuat mesin ini jadi makin mumpuni melibas lawan-lawannya dengan mudah.

Nah, mesin idaman Dimas ini berhasil didapat setelah sebelumnya Dimas membeli 2JZ VVT-I. “Tapi out put powernya lebih besar yang non VVT-I. Makanya saya cari lagi dan untungnya dapat,” tuturnya. Pemasangan mesin ini tak sampai 3 bulan di bengkel Inspiratio­n Motorsport (IM).

“Pemasangan­nya terbilang enggak ada masalah, karena ruang mesin Innova gen 1 ini lebih luas,” jelas Iwan, penggawang IM. Untuk engine mounting, Iwan menggunaka­n punya Toyota Dyna. Lalu throttle body pakai Nissan Infinity Q45 yang sudah disesuaika­n dengan spek dan ukuran 2JZ. “Twin turbonya dijadiin single turbo yang besar, pakai HKS T51R SPL,” tukas Iwan lagi. Untuk transmisi, Dimas dan Iwan sepakat menggunaka­n 7- speed manual bawaan Nissan 350Z. “Enaknya pakai transmisi ini, lag- nya lebih minim dan power mesin lebih terasa,” sebut Iwan. Untuk pelat koplingnya pakai Exedy stage 4 loh! Sayang belum sempat didyno, jadi belum ketahuan power mesinnya berapa nih!

 ??  ??
 ??  ?? ke single Twin turbo diubah besar turbo yang lebih
ke single Twin turbo diubah besar turbo yang lebih
 ??  ?? Transmisi pakai 7- speed manual Nissan 350Z, minim lag
Transmisi pakai 7- speed manual Nissan 350Z, minim lag

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia