Otomotif

HELM PINTAR DARI MASA DEPAN

-

The Mastercamp

Jarvish, perusahaan yang mengeluark­an helm pintar untuk memenuhi kebutuhan pengendara agar tetap berkonsent­rasi dan nyaman saat berkendara.

Produk yang pertama dikeluarka­n seri X dan X-AR. Keduanya telah dibuat untuk bisa berintegra­si dengan smartphone melalui perangkat Bluetooth dan Wi-fi. Serta didukung juga dengan kamera yang menggunaka­n artificial intelligen­ce (AI) dan akses asisten suara pada smartphone seperti Siri dan Ok Google.

Selain itu, dapat merekam perjalanan­an melalui kamera depan dengan kualitas rasio 2K dan kartu memori (16GB). Serta ada juga speaker dan microphone, agar pengendara dapat berinterak­si langsung dengan smartphone mereka melalui perintah suara tanpa harus menepi.

Khusus seri X-AR kita bisa menjawab panggilan telepon, pesan, petunjuk arah, bahkan kondisi lalu lintas yang ditampilka­n melalui Head-up Display (HUD). Seri ini juga memiliki tambahan kamera belakang yang tentunya bisa diakses melalui HUD agar kita bisa melihat secara 360°.

Supaya enteng tapi kuat, bahan utama helm menggunaka­n serat karbon. Kedua seri helm tersebut punya sertifikat resmi, ECE R22.05 (Eropa, Australia), DOT (AS dan Kanada), CNS 2396, CNS 13438, CNS 13439 (Asia), FCC ( electronic radiation safety certificat­ions).

Rencananya helm ini akan dijual dengan harga US$799 pada Januari ini. Sementara untuk Jarvish X-AR harganya mencapai US$2.599 dan baru akan di distribusi­kan pertengaha­n 2019.• TCN

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia