Otomotif

Ohvale GP-0

-

Dilihat sekilas, motor kecil asal Italia ini sangat mirip dengan pocket bike atau motor Mini GP. Namun, Ohvale GP-0 punya kesan dan tantangan yang berbeda. Ukurannya yang sangat kecil, tapi memiliki mesin 4 tak 190 cc transmisi otomatis. Bukan hal mudah untuk mengendali­kannya.

Dari segi ukuran, motor ini memang didesain untuk pembalap cilik yang ingin naik kelas dari mini moto, pocket bike, ataupun Mini GP. Juga sebagai latihan pembalap non-seeded dan latihan ekstrem bagi pembalap yang sudah berpengala­man.

Berbeda dengan motor pocket bike yang tidak memiliki suspensi belakang, Ohvale GP-0 sudah ada suspensi belakang yang membuat pengendara lebih mudah untuk membelokka­n motor. Untuk para pembalap berpengala­man yang umumnya memiliki tubuh tinggi, motor ini digunakan untuk melatih manuver ekstrem.

Tujuannya agar terbiasa membelokka­n motor dalam kecepatan tinggi. Seperti pembalap Motogp dan WSBK, Scott Redding, Sam Lowes, dan Chaz Davies menggunaka­n motor ini sebagai salah satu variasi latihannya. Para pembalap ini mengaku dengan ukuran motor yang sangat kecil jika dibandingk­an tubuh mereka dan tenaga motor yang besar, cukup sulit membelokan­nya di kecepatan tinggi.

“Saya tidak menyangka motor sekecil ini sangat menyenangk­an

 ??  ??
 ??  ?? digunakan untuk latihan. Saya tetap bisa melakukan knee down meski tubuh saya tinggi, tapi itu cukup sulit,” ucap Redding di sosial medianya.
digunakan untuk latihan. Saya tetap bisa melakukan knee down meski tubuh saya tinggi, tapi itu cukup sulit,” ucap Redding di sosial medianya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia