Otomotif

‘KEMBALI’NYA SANG LEGENDA

Pameran Schumacher

-

Memperinga­ti hari ulang tahun Michael Schumacher yang ke-50, The Ferrari Museum di Maranello, Italia membuka pameran bertajuk “Michael 50” (3/1).

Pameran ini diisi dengan berbagai kisah mengenai karir dan juga kehidupan Schumacher dalam lintasan balap, sebagai peraih tujuh kali juara dunia dengan 91 kemenangan serta 155 podium.

Lebih spesial, kisah ini diceritaka­n melalui koleksi yang dimiliki Schumi saat masih balapan. Seperti helm, kutipan, foto, video, juga lini waktu kemenangan.

Ada juga mobil-mobil balap yang digunakan olehnya selama 11 tahun berlaga dengan Scuderia Ferrari. Mulai dari F310 sampai dengan 248 F1 yang menghantar­kannya pada kemenangan di Gran Prix Cina musim 2006 yang juga merupakan kemenangan terakhirny­a dengan tim Kuda Jingkrak tersebut.

Semenjak kecelakaan yang dialaminya saat bermain ski pada 2013, Schumacher belum pernah lagi terlihat dihadapan publik, serta informasi mengenai keadaannya juga sangat dilindungi oleh keluarga. “Michael 50” ini dibuat dengan bantuan dari Keep Fighting Foundation, sebuah yayasan non-profit yang terinspira­si dari Schumacher.

Namun akhirnya, sehari sebelum dibukanya pameran yang bertepatan dengan ulang tahun Schumacher, pihak keluarga kemudian memberikan kabar baru mengenainy­a.

“Ia ditangani dengan sangat baik, kami sebagai keluargany­a juga melakukan apa saja yang dapat membantuny­a. Museum ini dibuka untuk merayakan prestasiny­a di F1,” jelas perwakilan keluarga.

Selamat ulang tahun Schumacher, semoga lekas sembuh! • CJ

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia