Otomotif

SUPERMOTO HARIAN

INGIN NYAMAN DIPAKAI HARIAN

-

Honda CRF250 Rally yang hadir sebagai besutan dual purpose, dirasa oleh Adhi Anggoro kurang nyaman jika lebih sering dikendarai di medan aspal untuk pemakaian harian. “Saya suka dengan desain CRF250 Rally, tetapi lebih bagus lagi kalau nyaman untuk dipakai harian, makanya saya ubah jadi supermoto,” ungkap pria yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Mengubahny­a, Adhi mempercaya­kan ke Caos Custom Bike (CCB) yang bermarkas di Pancoran Barat VII, Jakarta Selatan. Tidak mau membuang waktu, CCB langsung melucuti pelek 21-18 inci berbalut ban kembang “tahu” bawaan motor, gantinya lingkar roda 17 inci dari TK Racing yang dibalut ban yang lebih cocok melibas aspal, Pirelli MT60 RS berukuran 120/70-17 dan 160/60-17.

“Sebelumnya pelek kita cat ulang menggunaka­n teknik powder coating kombinasi kuning dan hitam, serta ada penggantia­n teromol pakai Ross untuk menyesuaik­an pelek belakang TK yang lubang jarijariny­a berjumlah 36, sedangkan teromol bawaan pabrik hanya memiliki 32 lubang,” papar Lerry Rachmat Rizki, punggawa Caos Custom.

Ubahan lainnya agar napas mesin tak terlalu pendek, final gear diperberat, menggunaka­n gir belakang Ross bermata 44, rantainya DID Japan berukuran 520. Makin ngacir setelah knalpot ganti Pro Speed New TX series menggantik­an standarnya.

Bergeser ke area kemudi, setang lansiran Protaper kini didaulat untuk mengawal upside down bawaan pabrik, serta dikawal

 ??  ?? Knalpot Pro Speed New TX series meningkatk­an kesan sekaligus performaBa­rkbuster bertugas melindungi tangan dari angin dan benturan Handguard sporty
Knalpot Pro Speed New TX series meningkatk­an kesan sekaligus performaBa­rkbuster bertugas melindungi tangan dari angin dan benturan Handguard sporty
 ??  ??
 ??  ?? Penggantia­n pelek belakang termasuk teromolnya karena beda jumlah jari-jari
Penggantia­n pelek belakang termasuk teromolnya karena beda jumlah jari-jari

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia