Otomotif

Head Unit ANDROID Xpander

-

Kehadiran Mitsubishi Xpander cukup menggebrak pasar mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Sayangnya, bagi sebagian orang audio Mitsubishi Xpander tersebut kurang bisa memuaskan hasratnya terhadap audio. Gayung bersambut dan seakan membaca kondisi ‘pasar’, produsen audio sampai menyediaka­n khusus untuknya. Yakni Asuka XP-10.

Produk asal Taiwan ini di desain untuk bisa terpasang tanpa adanya ubahan atau plug and play. Bisa demikian, karena semua soket-soket yang ada dan juga sistem kabel sudah disesuaika­n dengan Mitsubishi Xpander. Sehingga, “Semuanya tinggal ‘colok soket’ saja. Bisa menghindar­i hubungan arus pendek dan tidak rapinya pengerjaan putus sambung kabel,” sebut Chandra Kurniawan, pemilik toko Karunia Agung Motor yang menjual produk tersebut.

Head unit ini memiliki lebar layar sebesar 10 inci dengan teknologi IPS( In Plane Switching). Didukung sistem Android 8 (Oreo) dan memori RA M sebesar 2 GB membuat produk ini bisa digunakan tanpa kendala. Tersedia juga menu untuk menghubung­kan smartphone dengan menggunaka­n Bluetooth, serta google voice search yang akan memudahkan saat perjalanan.

Pada versi ini, Asuka juga membuka akses google Playstore, agar bisa menambahka­n aplikasi-aplikasi lain yang dibutuhkan. Namun juga ada beberapa aplikasi bawaan seperti Youtube, Spotify, dan Google Maps.

Selain versi XP-10, Asuka juga punya versi lain yang sama-sama untuk Xpander. Tapi dengan ukuran layar yang lebih kecil, yakni 7 inci yang hadir lewat versi XP-7. Yang satu ini menggunaka­n sistem Android 7 (Nougat).

Harga jualnya tak terlalu mahal. Untuk yang XP-10 dibanderol Rp 5,6 juta, sedangkan XP-10 cukup Rp 3,7 juta saja.

Tertarik? Silakan langsung gas pol ke Karunia Agung Motor di Pasar Mobil Kemayoran, Jakpus. • TCN

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia