Otomotif

WAJAH SAMA TARGET BARU

-

Tidak banyak ubahan pada kulit luar Toyota Gazoo Racing WRT 2019 jika dibandingk­an dengan musim lalu. Masih didominasi warna putih dengan corak-corak tegas berwarna hitam dan merah. Microsoft sebagai

sponsor terbesar pun masih terpampang pada mobil pabrikan Jepang tersebut.

Untuk perelinya, Ott-tanak dan Jari-matti Latvala masih menjadi andalan untuk bisa meraih kemenangan. Akan ada satu pereli anyar, dia adalah Kris Meeke yang didepak oleh Citroen karena terlalu banyak merusak mobil.

“Performa Toyota Yaris WRC sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena di dalamnya sudah tertanam nilai

kerja keras dari budaya Jepang dan saya sangat menghormat­inya. Atas kesempatan yang diberikan kepada saya, maka hasil terbaik akan terus saya utamakan di setiap putarannya nanti,” tutur Meeke.

Gelar juara dunia pabrikan berhasil diraih oleh tim yang dipimpin oleh Tommi Makinen tersebut musim lalu. Mempertaha­nkannya jelas akan menjadi tujuan utama, tetapi gelar juara dunia pereli dan co- driver juga akan diupayakan oleh Toyota Gazoo Racing WRT.

“Latvala dan Tanak bekerja dengan sangat baik bagi kesuksesan tim. Meraih podium di setiap ronde akan dipercayak­an kepada pereli kami tahun ini. Ditambah ada Kris Meeke, pereli yang menurut kami punya kemampuan adaptasi yang cepat,” tutur Makinen, yang juga peraih gelar juara dunia WRC menggunaka­n Mitsubishi Lancer Evolution Group A.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia