Otomotif

GO TO MOTOGP IS A MUST!

-

Membawa pembalap Indonesia ke kancah dunia Motogp adalah visi utama dari PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam penjenjang­an balapnya. Sehingga semua jalur penjenjang­an yang mereka buat sejak kancah Asia lebih difokuskan pada balap motor

prototype.

“Jika kami ikut ARRC (Asia Road Racing Championsh­ip) dengan nama Astra Honda Racing Team (AHRT) itu adalah untuk kebanggaan karena seperti diketahui pembalap Indonesia di ARRC sangat berprestas­i di sana dan kami ingin meneruskan hasil baik tersebut,” ucap Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.

Lalu ada Asia Talent Cup (ATC), balap motor semerek Honda NSF250R yang menjadi langkah awal mengenal motor purwarupa bikinan Dorna Sports, penyelengg­ara Motogp. Jika ada pembalap binaan AHRT yang berprestas­i gemilang di ATC, maka ia akan memiliki peluang besar menuju kancah balap di Eropa.

FIM CEV Repsol menjadi tujuan selanjutny­a. Alasannya karena motor Moto3 dan Moto2 yang digunakan punya spesifikas­i yang sama dengan di Moto3 dan Moto2 di kancah dunia. Gerry Salim, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar, dan Dimas Ekky Pratama sama-sama pernah merasakan kerasnya kompetisi motor purwarupa di Eropa, di sirkuit yang juga untuk Motogp.

“Makanya membawa pembalap binaan kami dari Asia ke Eropa (FIM CEV) adalah hal yang tepat bagi penjenjang­an. Semuanya karena sirkuit dan motor yang digunakan itu sama seperti balapan-balapan di Motogp,” tambah Thomas.

Saat ini Dimas Ekky Pratama, hapuss aja menjadi pembalap binaan AHRT pertama yang menuju kancah dunia, tepatnya di Moto2 2019. Ini membuktika­n kesuksesan dan keseriusan AHM dalam membina pembalap.

Beberapa podium pun juga diraih pembalap dengan nomor start 20 itu saat di Eropa. Ditambah pembalappe­mbalap binaan AHRT rajin meraih gelar-gelar juara Asia di Asia Production 250 (AP250) dan kemenangan yang diraih di ATC.

Ini menjadi ‘umpan segar’ bagi AHM dalam memancing pembalap muda berbakat dari seluruh Indonesia. Biasanya, para pembalap muda itu dipilih dari balap nasional seperti Motorprix, Kejurnas IRS, Honda Dream Cup, dan CBR Dream Cup.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Mario S.A siap kompetisi di level lebih tinggi
Mario S.A siap kompetisi di level lebih tinggi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia