Otomotif

CETAK REKOR PENJUALAN TERTINGGI

-

Bertepatan dengan gelaran Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness (TORH) yang finish di Tangerang Selatan (25-27/1), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), umumkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah Mitsubishi di Indonesia. Tentunya Xpander menjadi kontributo­r terbesar penjualan.

“Kehadiran Xpander telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia, dimana pada penutupan 2018, penjualan wholesale meraih market share sebesar 13,8%. Tertinggi dalam sejarah penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia, dan meningkat 79% dari tahun sebelumnya,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing MMKSI.

Merujuk catatan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan wholesales MMKSI sepanjang

2018 (Januari-desember), tercatat 142.861 unit. Sedangkan penjualan retailnya sebesar 146.805 unit. Hasil pencapaian ini menjadikan MMKSI duduk di peringkat ke-4 dari seluruh pabrikan mobil di tanah air. “Hingga saat ini angka pemesanan Xpander lebih dari 115.000 unit,” lanjut Irwan, disela gelaran TORH (25-27/1).

Seperti diketahui pula, kompetisi pasar LMPV kian ketat. Namun Xpander tercatat masih menjadi market leader di segmen LMPV berkapasit­as mesin 1.500 CC. “Xpander berhasil mendominas­i pasar LMPV di kelas mesin 1.500 CC, dengan market share lebih dari 44%,” tambahnya lagi.

Tingginya permintaan Xpander ditandai oleh jumlah inden yang mengular. MMKSI telah menambah kapasitas produksiny­a menjadi 115 ribu unit per tahun, dan akan bertahap terus meningkat hingga 160 ribu unit hingga 2020. “Inden sekarang tinggal 1 bulan, enggak seperti waktu peluncuran bisa 6 bulan. Kita berupaya memenuhi semua permintaan konsumen retail dan fleet,” papar Intan Vidiasari, Deputy Group Head Planning & Communicat­ion MMKSI. ∫ Harryt

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia