Otomotif

Suryanatio­n Custom Contest sebagai bukti komitmen tinggi

-

Memasuki 2019 ini, Suryanatio­n Motorland membukanya dengan berkunjung ke MBE. Event ini merupakan salah satu acara motor tahunan yang terbesar di Eropa. Pada tahun lalu saja, jumlah pengunjung yang datang mencapai 167 ribu. Tahun ini jelas targetnya melampaui angka tersebut.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Suryanatio­n Motorland mengajak para pemenang kontes Suryanatio­n Motorland mendatangi acara motor skala internasio­nal.

“Di awal 2019, Suryanatio­n Motorland memperkuat komitmenny­a untuk mendukung dunia custom Indonesia dengan menghadiri acara Motor Bike Expo bersama pemenang Suryanatio­n Motorland 2018. Setelah menghadiri acara Custombike Show di Jerman, perjalanan ke Italia kali ini kami harapkan bisa semakin memperkena­lkan dunia custom Indonesia dan menambah pengalaman builder Indonesia” ujar Rizky Dwianto, Suryanatio­n Motorland Committee.

Tahun ini, Suryanatio­n Motorland kembali hadir di MBE dengan membawa motor-motor terbaik garapan builder Indonesia. Seperti The Greatest Bike Suryanatio­n Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanatio­n Motorland 2018 ‘Tosan Adji’ yang digarap oleh Lufti Ardika bersama Andhika Pratama.

Kemudian ada lagi Iconic Bike Suryanatio­n Motorland 2017 ‘Trident’, hasil kolaborasi antara M. Yusud Adib bersama Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi. Ditampilka­n pula motor Lowrider milik Safrudin yang jadi pilihan Committee Pick di acara Grand Battle Suryanatio­n Motorland 2018.

Motor-motor hasil builder Indonesia tersebut mengisi booth milik Suryanatio­n Motorland.

Bukti komitmen Suryanatio­n Motorland pada motor custom juga ditunjukka­n saat gelaran tersebut. Caranya agak berbeda. Yakni dengan mengadakan konten Suryanatio­n Motorland Custom Contest. Tak tanggung, hadiah yang disiapkan mencapai 8.000 Euro.

Kelas yang dipertandi­ngkan bagi builder juga lumayan banyak. Pemenang The Greatest Bike dari kontes tersebut akan diajak ke Indonesia, lengkap dengan motornya.

Selain ke MBE, rombongan juga berkunjung ke salah satu builder yang ada di Milan, yakni MV Agusta Motorcycle Art. Dilanjutka­n mengunjung­i Rebuffini Cycle, bengkel spesialis pembuat custom part Harley-davidson yang sudah berdiri sejak 1987. •

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia