Otomotif

SERBA PERTAMA

Range Rover Velar 2.0 2019

-

FACELIFT KE VELAR R-DYNAMIC

Opik sudah memesan bumper depan belakang Velar R-dynamic dari UK, sejak akhir Desember 2018. “Bumpernya beda desainnya, lebih modern dan lebih mewah,” jelas Opik. Itu pun masih ditambah DRL lagi oleh Opik pada

frame bumper

depan tersebut. “DRL ini opsional tambahan dari Range Rovernya,” tukasnya.

total tereduksi 22 cm. Ia pun klaim kalau usahanya ini, tak banyak mengorbank­an fungsi suspensi.

Pengerjaan bodi dibilang hanya butuh waktu sekitar 1 bulan lantaran mengejar acara pameran mobil, “Padahal 4 tahun lebih terbengkal­ai di garasi,” jelas warga Tangerang Selatan ini.

Masuk urusan bodi, lantaran konsepnya mobil kargo, maka kaca belakang samping ditutup dengan plat 0,9 mm. Alhasil berubah jadi

Lalu agar kesan nya kental, sekujur bodi dilabur dua warna dan dua finishing, yakni cokelat tua glossy dan krem dengan finishing doff. Beberapa panel bodinya dibuatkan aksen freehand pinstripin­g dan lettering.

Di bagian kabin belakang, lemari asli tempat menaruh obat dan peralatan medis dilepas,

Dengan tipe M Sport yang menempel pada BMW X4, rupanya tidak hanya mendongkra­k sisi penampilan X4 dari eksterior saja. BMW turut menuangkan aura M models pada impresi berkendara­nya. Yakni lewat penggunaan suspensi tipe M Sport, serta sistem kemudi variable sport steering dengan servotroni­c.

Suspensi M Sport yang diaplikasi­kan pada X4 memberikan rasa berkendara impresif. Memang saat melintasi jalan tidak rata dan bergelomba­ng, bantingan terasa sedikit keras. Tentu ini bertujuan memberikan berkendara yang lebih nyaman dan stabil di kecepatan tinggi. Dengan tinggi bodi 1,621 mm, membuatnya tidak terlalu limbung saat dipakai manuver.

Sistem kemudi pun terasa lebih friendly driving, dengan fitur variable sport steering. Rasio putaran setir dapat menyesuaik­an kebutuhan. Saat berkendara diperkotaa­n atau saat melaju kencang di jalan tol. Sedangkan sistem servotroni­c pada setir bertugas untuk menggeraka­n setir saat menggunaka­n fitur parking assistant.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia