Otomotif

KENYAMANAN & HANDLING

-

Penumpang yang duduk di baris tengah dan belakang, dimanjakan dengan tersediany­a tiga buah headrest, pengaturan AC digital dan satu buah slot USB untuk pengisian ponsel.

Namun begitu, dengan perbedaan harga Rp 22 jutaan dengan Cortez 1.8L, ada beberapa fitur keselamata­n yang absen di varian ini.

Antara lain Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Brake Assist (BA). Kemudian Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH) dan Electronic Parking Brake (EPB).

Untuk fitur safety- nya, terutama pengereman, tetap hadir seperti ABS dan EBD, hingga rem cakram di keempat rodanya. Begitu pula dengan fitur penunjang kenyamanan macam indikator tekanan ban alias TPMS ( Tyre Pressure Monitoring System), kamera mundur, serta spion lipat elektrik yang melipat otomatis saat mengunci.

Nah, selama perjalan Jakarta – Bandung, bantingan suspensi dan kekedapan suara dalam kabin kami rasakan sama dengan varian Cortez 1.8. Suara mesin dan ban tidak terlalu mengganggu dan masuk kabin. Peredaman suspensi independen di roda depan-belakang masuk kategori baik. Tak ada keluhan soal guncangan di jalanan bergelomba­ng maupun permukaan kasar.

Tak ada gejala body roll, putaran setir yang berat saat di kecepatan tinggi juga memberikan impresi yang positif buat kami. Padahal fitur Electronic Stabilty Control (ESC) dan Traction Control (TCS) absen di model ini.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia