Otomotif

AKSESORI FUNGSIONAL

Pasang Standar Tengah Kawasaki W175 1

-

Kawasaki W175 aslinya tidak dibekali standar tengah. Yang ternyata kadang merepotkan, utamanya ketika butuh kondisi motor tegak, misal parkir di tanjakan. Atau butuh roda belakang terangkat, misal saat sedang dicuci atau menyetel rantai.

Kondisi itu ditangkap oleh Bengkel Teras. “Kita biasa membenahi keluhan pengguna W175, salah satunya soal standar tengah, makanya dibuatkan (Gbr.1),” buka Rieno Muryanto, teknisi Bengkel Teras yang bermarkas di Lembah Hijau Residence, Kreo Selatan, Larangan, Tangerang.

Bahannya pipa Sch 40 berdiamete­r 22 mm dan untuk penyangga pelat setebal 6 mm. Pemasangan­nya dijamin plug & play (PNP), karena didesain sesuai rangka bawah. Hanya perlu melepas dua buah baut rangka sebelah kanan menggunaka­n kunci ring 12.

Selanjutny­a letakkan bagian lubang pelat penyangga sebelah kiri, ke celah standar samping, bantu ketok dengan palu secara perlahan agar standar melekat (Gbr.2). Setelah itu pindah ke bagian kanan, kencangkan baut ke rangka bawah menggunaka­n kunci ring 12 (Gbr.3). Beres deh!

Standar tengah untuk W175 ini oleh Bengkel Teras dibanderol Rp 450 ribu. Siapa yang mau ikutan pasang? • Fajrin

UNGKAP KEUNGGULAN MASING-MASING

Pasar 250 cc telah bergeser beralih ke skutik. Makanya sejak Agustus 2018 lalu Honda turut meramaikan pasar dengan Forza, menyusul Yamaha yang melenggang duluan dengan XMAX. Eits ada pula produk Taiwan, Kymco Downtown 250i.

Apakah Anda juga sedang mengincar skutik 250 cc tapi masih bingung pilih yang mana? Guna memberikan gambaran mana yang pas dipinang, OTOMOTIF sudah menguji ketiganya, mengungkap detail keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Bukan cuma dipakai harian, tapi juga untuk turing dari kantor redaksi di Kebon Jeruk, Jakbar ke Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat lewat Cikidang. Bagaimana hasilnya? • Tim OTOMOTIF

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia