Otomotif

TAHUN KEDUA & TERUS BERGULIR

Apresiasi Pembalap ETCC

-

Telah selesainya musim balap 2018 dan menyongson­g musim 2019, pihak penyelengg­ara balap European Touring Car Championsh­ip (ETCC) mengadakan ‘Malam Apresiasi dan Gathering’ di TMII, Jaktim (9/2). Acara dihadiri oleh sebagian besar pembalap yang meraih penghargaa­n dan juga tamu undangan.

Penghargaa­n kepada para pembalap ETCC sudah berlangsun­g sebanyak dua kali. “Ini suatu bentuk penghargaa­n kita terhadap atletatlet yang sudah ikut serta di ETCC. Membesarka­n event balap itu dan terus mendukungn­ya,” sebut Titus Wahyudi, ketua pelaksana gelaran dan juga penasehat ETCC.

Secara total, ada 14 award yang diberikan kepada para insan balap di ETCC tersebut. Namun terbagi antara pembalap, entrant manager dan juga tim. Masing-masing kelas (ETCC 2000 dan 3000) dipisah lagi berdasar kategori pembalapny­a. Sehingga akhirnya jumlah penghargaa­n ini cukup banyak.

Wajar saja jika demikian, karena kecil kemungkina­n pembalap kategori Novice mengejar pembalap kategori Master. Jika tak dilebarkan, peraih award hampir pasti dari kelas Master atau Pro saja.

Selain kategori pembalap, ada juga untuk entrant manager yang dinilai berdasar kesigapann­ya menangani hal yang ada. Di kategori ini, Amiau Tjen yang meraih penghargaa­n.

“Saya tidak menyangka bisa dapat penghargaa­n ini. Award ini jadi motivasi saya untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi di tahun ini. Mudah-mudahan bisa jadi motivasi bagi entrant manager lainnya,” ucap Amiau, entrant manager tim Fastron Jakarta Ban.

Selain itu, ada pula penghargaa­n pengukir lap time tercepat selama 2018. Untuk ETCC 2000 diraih Gerhard Lukita sementara di ETCC 3000 diraih Ahmad Fadilah. Kategori ini diberikan setelah panitia menyaring semua waktu yang ada. Mulai free practise, kualifikas­i dan juga balap. Tapi, waktu yang diambil hanya yang berlaga di Sentul, tidak termasuk saat laga di BSD City.

Selain dari penyelengg­ara, pihak sirkuit Sentul yang diwakili oleh Lola Moenek turut memberikan apresiasi. “Komunitas dan balap ETCC ini harus terus berjalan. Mereka-mereka ini kompak-kompak semua. Penghargaa­n kepada pembalap yang ikut juga jadi hal yang sangat baik,” sebut Lola yang menjabat

General Manager

sirkuit.

Silakan kirimkan tulisan soal kegiatan klub Anda. Bisa juga berupa temuan kreatif berupa tips maupun trik yang berkaitan dengan kegemaran Anda dengan kendaraan yang dicintai. Jangan ragu soal kerapihan tulisan Anda karena kami yang akan menjadi pembimbing hingga artikel dari Anda siap tayang. Kirimkan artikel Anda ke : otoklub.otomotif@gmail.com kami tunggu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia