Otomotif

TANGGAPAN PABRIKAN MOTOR

-

Apa tanggapan pabrikan motor terkait wacana ini? “Saya pribadi mendukung semua motor masuk tol, tetapi bertahap. Maksudnya mungkin matik 250 cc ke atas jadi ide bagus, sport juga memungkink­an,” terang Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing, sela peluncuran Yamaha MT-15 dan Mx-king belum lama ini.

Hal senada juga diamini oleh Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor. “Menurut saya di atas 250 cc. Karena kalau di bawah itu sepertinya mungkin tidak bisa mengimbang­i. Karena di dalam tol dibutuhkan motor yang siap. Kedua, pengendara yang punya skill tinggi. Karena di Amerika masuk jalan tol pada umumnya dibutuhkan motor yang baik dan kemampuan dari pengemudin­ya sendiri,” papar Loman di Bandung, (10/2).

Masih menurut Loman, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pihaknya akan mendukung apapun keputusan Pemerintah. “Jadi secara prinsip kalau banyak positifnya dan diputuskan pemerintah kami menyambut baik. Tapi kalau memang belum waktunya ya kami juga mengerti,” sambung pria ramah ini.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia