Otomotif

STARTYOUR ENGINE

- R. Pa nji Maulana Editor in Chief panjioto@gmail.com

Bulan Februari ini penuh kejutan. Dari dunia balap, ajang F1 (Formula 1) contohnya, sudah mulai unjuk gigi melalui peluncuran seluruh tim, pembalap serta tunggangan­nya. Cukup menarik kalau melihat persiapann­ya.

Tidak hanya menarik menyaksika­n livery-livery barunya, namun juga memperhati­kan para pembalap rookie yang baru terjun di F1 tahun ataupun pembalap lama di tim baru. Apalagi hadirnya regulasi baru yang membuat persaingan bakal lebih seru di putaran 1 Australia (17/3) mendatang .

Nah, biar lebih paham tim-tim

apa saja, siapa pembalapny­a dan strateginy­a, semuanya kami ulas di tematis ‘ Tim F1 2019’ mulai halaman 17 sampaai dengan 23 ya. Silakan diintip tim-tim favoritmu tahun ini sebelum mereka mulai berlaga.

Enggak cuma balap keseruan juga terjadi di motor sport fairing berkapasit­as 150 cc. Terutama setelah New Honda CBR150R diperbarui akhir tahun lalu membuat Suzuki GSX-R150 dan Yamaha YZF-R15 punya lawan baru.

Untuk mengetahui siapa yang unggul, kami kembali melakukan komparasi ketiga motor sport tersebut. Langsung saja baca halaman 12-13 kalau penasaran.

Start your engine! Brummm… Kami pun berkesempa­tan menjajal sport car ‘termurah’ dari Ferrari, yakni Portofino. Meskipun bukan di test track yang layak untuk uji sport car, namun cukup menjabarka­n impresi awal mobil seharga nyaris Rp 10 miliar itu buat Anda.

Yang tak kalah serunya lagi, PT Nissan Motor Indonesia, APM mobil Nissan sudah memberikan undangan peluncuran dua produk barunya hari Selasa (19/2) ke redaksi OTOMOTIF. Salah satunya sih kemungkina­n besar Grand Livina gres.

Mohon maaf kalau di edisi ini belum ada ulasannya karena pas dengan waktu deadline edisi ini di hari Senin (18/3). Tapi kami sudah bocorin kan edisi lalu. So, tinggal menunggu perbedaann­ya dengan Mitsubishi Xpander? Maklum, satu platform kan sob!

Nah, pantengin terus OTOMOTIF edisi minggu depan kalau mau tahu bedanya Grand Livina baru secara detail. Atau update- nya di Instagram @ otomotifwe­ekly dan web www. otomotifne­t.com. •

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia