Otomotif

RIDING POSITION

PEMBAHARUA­N

-

New Honda CBR150R atau versi facelift yang hasil test ride sudah diulas di OTOMOTIF edisi 40:XXVIII, menawarkan beberapa fitur baru, salah satunya jadi yang pertama pakai ABS dan ESS ( Emergency Stop Signal) di kelasnya. Ada juga preload adjuster di kedua suspensi.

Secara tampilan pun sedikit berubah, dengan desain pelek baru dan bagian windshield yang jadi lebih tinggi, membuatnya lebih enak dilihat dan fungsional. Di baliknya, spidometer­nya pun berubah tampilan jadi negative display.

Atas dasar beragam ubahan itu, OTOMOTIF kembali melakukan komparasi sport fairing 150 cc yang diisi New Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150 dan All New Yamaha R15.

Mana yang terbaik di antara ketiganya?

Simak ulasannya.•

Dengan posisi setang jepit yang masih berada di atas yoke, segitiga berkendara CBR150R cenderung masih nyaman, karena posisi rider tak terlampau menunduk, masih serasa sport touring. Jadi buat harian maupun turing bikin betah.

Untuk R15 posisi setangnya bisa dibilang pure sport khas R-series seperti R6 dan R1, bukan sport touring. Maka jangan heran posisi duduknya sangat racy, merunduk karena setang underyoke dipadu jok tinggi 815 mm dan footstep tinggi.

GSX-R150 posisi setang juga underyoke, membuat rider mendapat posisi duduk yang merunduk saat berkendara. Posisi ini ternyata membuat pergelanga­n tangan, punggung dan pinggang cukup pegal, apalagi ketika harus stop and go kena macet. Namun, semakin lama riding saat badan sudah beradaptas­i, maka rasa pegal itu hilang. Dan makin asyik jika ketemu jalan kosong.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia