Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Bagian fitur diawali dari lampulampu. Hanya CBR150R yang semua lampu mengusung model LED, dari lampu utama, rem dan sein. Sedangkan R15 LED diaplikasi di lampu utama dan rem, sein masih bohlam biasa tapi dilengkapi hazard. Sementara GSX-R150 hanya lampu utama yang LED, sisanya bohlam.

Geser ke spidometer ketiganya sama full digital, informasi yang disajikan pun mirip. Utamanya ada takometer, spidometer, odometer, tripmeter A & B, fuelmeter, jam, gear position, fuel consumptio­n avg., fuel consumptio­n realtime, dan info lampu-lampu.

Pembedanya, spido milik R15 dan GSX-R150 dilengkapi shift light, sedangkan CBR150R belum ada. Khusus di R15 ada juga sapaan yang bisa diubah-ubah dan indikator VVA.

Sementara di CBR150R ada yang baru yaitu indikator ABS, tentu khusus yang varian pakai rem ABS, demikian juga di GSX-R150 juga ada yang pakai ABS.

Rem ABS ( Anti-lock Braking System) di CBR150R dan GSX-R150 pakai tipe 2 channel, alias pada rem depan dan belakang. Bedanya di CBR150R ada tambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS).

Sasis hanya R15 yang deltabox, kombinasin­ya dengan suspensi depan upside down 37 mm dan lengan ayun aluminium yang dikawal monosok. Sedang CBR150R dan GSX-R150 pakai sasis tralis atau truss frame, suspensi depan teleskopik dan lengan ayun besi dikawal monosok.

Untuk suspensi, cuma CBR150R yang preload bisa disetel, baik depan maupun belakang.

Geser ke mesin, konfiguras­i ketiganya mirip 1 silinder, injeksi, berpending­in cairan. Bedanya GSX-R150 dan CBR150R pakai konstruksi katup DOHC, sedang R15 SOHC kendati sama-sama 4 katup. Namun R15 punya fitur VVA ( Variable Valve Actuation) dan di koplingnya ada Assist & Slipper. tabel

Takometer

Spidometer

Gear position

Fuel meter

Odometer

Tripmeter

Shift Light

Fuel cons.

Fuel cons. Ave

Fuel Meter

Jam

Interval oli

Keyless

Lampu Hazard

Key Shutter

 ??  ?? Spidometer infonya mirip, tapi tetap milik R15 paling besar dan isinya lebih kompleks, dan hanya CBR150R yang negative display
Spidometer infonya mirip, tapi tetap milik R15 paling besar dan isinya lebih kompleks, dan hanya CBR150R yang negative display
 ??  ?? Keyless cuma dimiliki GSX-R150, yang bikin maling susah membobol motor ini
Keyless cuma dimiliki GSX-R150, yang bikin maling susah membobol motor ini

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia