Otomotif

Fitur Auto Door Lock by Speed Mitsubishi Xpander

-

Dear OTOMOTIF. Mobil lama saya sudah saatnya diganti. Dan salah satu pilihan adalah Mitsubishi Xpander Ultimate. Tapi saya baca kalau fitur auto door lock- nya enggak ada ya?

Sampai saya berusaha mencari alasan Mitsubishi tentang hal ini, dan ketemu komentar Yan Anthony, Field PC Quality Support Section Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MKSI) di sebuah situs yang menjelaska­n bahwa tidak diaplikasi­kan auto door lock karena masalah keamanan.

Pertanyaan­nya, apakah semua Mitsubihi tidak ada fitur auto door lock karena masalah keamanan? Jika hanya Xpander, apa kegagalan Xpander sehingga tidak diaplikasi­kannya fitur ini. Padahal ada di versi Mitsubishi non-xpander.

Mohon pencerahan­nya sebelum saya memutuskan membeli Xpander atau bukan!

Willy - via email

Hai Mas Willy, mungkin yang dimaksud adalah fitur auto door lock by speed ya. Memang soal ditambahka­n atau tidaknya fitur tersebut, masing-masing pabrikan mobil punya alasan tersendiri. Baik dari segi strategi marketing hingga pertimbang­an safety.

Setahu kami, diproduksi mobil Mitsubihi lainnya juga tidak digunakan fitur itu, melainkan hanya disediakan fitur center door lock button pada power window switch. Di beberapa merek mobil lain juga ada yang tidak mengaplika­sikannya untuk alasan keamanan. Terutama ketika terjadi kecelakaan. Jadi, menurut kami tidak adanya fitur auto door lock by speed bukanlah suatu kegagalan.

 ??  ?? istimewa
istimewa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia