Otomotif

MARC MARQUEZ MASIH PERKASA

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Setelah

menjalani pertarunga­n sengit dengan Fabio Quartararo di lap-lap akhir pada putaran 15 Motogp di Thailand, Marc Marguez akhirnya berhasil mencapai garis finish tercepat dan sekaligus meraih juara dunia 2019 lebih cepat. Sebuah prestasi yang luar biasa, pembalap yang baru berusia 26 tahun ini sudah menyabet gelar juara dunia ke-6 di kelas Motogp.

Menariknya, ‘ The Spanish Rodeo’ ini sanggup mengalahka­n seniornya di Honda, Mick Doohan yang mengantong­i lima gelar juara dunia di kelas utama. Bahkan disebut-sebut saat ini adalah era keemasanny­a Marquez. Kenapa begitu? Cukup banyak prestasi yang ditoreh olehnya. Buktinya, kami ulas lebih detail di halaman 20 dan 21 sekaligus menjadi headline OTOMOTIF edisi ini. Langsung kebet halamannya!

Selain mengangkat juara dunia Motogp 2019, kami juga mengulas dua motor baru, yakni New Yamaha MT-25 dan New Honda Supra GTR150. Cukup menarik, kalau melihat sosok New MT-25 karena ada beberapa perubahan cukup banyak yang membuat lebih sangar.

Pun begitu dengan New Supra GTR150 yang mengalami penyegaran. Tampilanny­a sedikit lebih sporty dibanding model sebelumnya.

Yang tak kalah menariknya adalah dua juara kontes modifikasi motor Kustomfest dan Mantos Auto Contest yang kami sajikan di halaman 14 dan 16. Ubahannya unik, menarik dan out of the box! Keren bro…

Buat roda empat, kami sajikan pilihan pelek-pelek mobil aftermarke­t made in Indonesia. Dari desain, kualitas, harga dan finishing- nya boleh diadu dengan pelek buatan luar negeri (impor), khususnya dari Cina. Nah, serbuan pelek ‘racing’ lokal ini bisa menjadi solusi yang ingin upgrade tampilan mobil. Cintailah produk dalam negeri, bukan begitu Sob?

Oiya, jalan tol layang ( elevated) Jakarta-cikampek siap beroperasi. Kabarnya liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sudah bisa digunakan. Nah, bagaimana kesiapan sebelum Anda lalui nanti? Kami jabarkan lebih dalam di edisi ini.

Ulasan lainnya, langsung saja buka semua halaman edisi ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca sekalian. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia